Lakukan Problem Solving, Bhabinkamtibmas Samata Damaikan Sepasang Suami Istri

Minggu, 28 Maret 2021, 02:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Bripka Basir bersama Lurah Samata Faizal Ichwan Azsli, S,STP., Sekretaris Lurah Abd Rahman, S.Sos. dan Kepala Lingkungan Samata Efendi Dg Samata melaksanakan mediasi masalah rumah tangga (Problem Solving), di Kantor Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Adapun kronologis permasalahan tersebut awalnya sudah pernah terjadi dan sudah di pertemukan, namun tidak ada hasil. 

Sebelumnya sang istri bernama Ratna membawa selebaran surat yang isinya meminta suaminya bernama Dg Nassa untuk pisah dan sudah dilakukan mediasi saat itu, untuk bisa lebih berpikir positif demi anak-anaknya dan hal itupun disikapinya.

Kemudian pada Jumat (26/03/2021) sekira pukul 16.00 Wita, kedua belah pihak kembali lagi terjadi permasalahan awal masalah rumah tangga. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya Bhabinkamtibmas bersama Lurah dan perangkatnya memanggil kedua pihak suami istri untuk dilakukan mediasi.

Setelah dilakukan mediasi dan mendapatkan kesepakatan, akhirnya kedua belah pihak menandatangani surat kesepakatan tersebut, untuk masing-masing menyikapinya dan menjalaninya sesuai isi dari surat pernyataan yang dibuat.

Ditempat terpisah, Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H. mengatakan, "harapannya, agar setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan Bhabinkamtibmas agar dapat dimonitor dan diselesaikan dengan baik, dan tetap berkoordinasi dengan melibatkan aparat setempat lainnya supaya tercipta kearifan lokal dalam penyelesaiannya," terang Kapolsek.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler