Operasi Penegakan Hukum Prokes Gencar Dilakukan Polres Tapsel

Tuesday, March 9, 2021, 17:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Operasi Yustisi dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) rutin digelar.

Operasi yustisi kali ini dipimpin oleh Ps Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Amron Manullang, S.H.

Sebelum pelaksanaan operasi, personil gabungan Polres Tapsel, Satpol PP, BPBD dan Dishub melakukan Apel Keberangkatan di Halaman Mapolres Tapsel, yang dihadiri Pawas AKP Sofyan Helmi Nasution, S.H., Padal AKP M. Simanjuntak, Iptu Amron Manullang, S.H. dan 
Iptu Suhardi.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Jalinsum Padang Sidempuan - Gunung Tua, Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (9/3/2021). 

Dalam pelaksanaan operasi yustisi ini, masih ada pelanggar Prokes yang terjaring,diantaranya pengendara sepeda motor, mobil dan truk yang melintas namun tidak memakai masker. 

Selanjutnya, terhadap para pelanggar tersebut diberikan sanksi berupa teguran lisan dan tertulis oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Dalam kesempatan itu, tak lupa tim gabungan juga memberikan himbauan kepada warga, agar lebih meningkatkan kesadaran untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid_19.

Selain itu, petugas juga mengharapkan kepada masyarakat dapat bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.*

(Iwan) 

TerPopuler