Optimalisasi Pencapaian Tupok, Kodam IX/Udayana Gelar Pergantian 6 Pejabat

Saturday, March 20, 2021, 18:40 WIB
Oleh Snipers.news.com


SNIPERS.NEWS | Denpasar - Serah Terima Jabatan (Sertijab) merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh TNI, karena pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok dalam hal ini di Kodam IX/Udayana.

Bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin acara tradisi laporan korps pejabat dan penyerahan jabatan di lingkungan Jajaran Kodam IX/Udayana, pada Sabtu (20/3/2021).

Adapun para pejabat yang melaksanakan acara tradisi laporan korps dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) diantaranya Asrendam IX/Udayana dari pejabat lama Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos., kepada pejabat yang baru Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, S.I.P., M.Si. (Han). Kemudian jabatan Asisten Operasi Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen kepada penggantinya yaitu Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, S.I.P., M.Si.

Selanjutnya, Jabatan Kepala Zeni Kodam (Kazidam) IX/Udayana juga di serah terimakan dari Kolonel Czi Cahyadi Amperawan, S.I.P., kepada Letkol Czi Prio Sambodo, dan Ketua Umum Pusat Koperasi (Ketum Puskop) Kartika Udayana melaksanakan serah terima tugas yaitu dari Kolonel Arm I Kadek Arya Atmawijaya, S.I.P., MAP., kepada Kolonel Inf Ferdinand Patuan Aman Nainggolan.
 
Selain itu, juga dilaksanakan acara penyerahan tugas wewenang dan tanggungjawab jabatan Katopdam IX/Udayana Kolonel Ctp Ir. Budi Purnomo dan Kapuskodalopsdam IX/Udayana Letkol Inf Endarwan Yansori kepada Pangdam IX/Udayana.

Pada acara tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan mari kita selalu panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita masih dalam keadaan sehat di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Selanjutnya, untuk para pejabat beserta isteri yang akan meninggalkan Kodam IX/Udayana atau bertugas di tempat yang baru, saya sampaikan permohonan maaf bila ada kata-kata yang kurang pas selama bertugas di Kodam IX/Udayana dan ucapan terimakasih banyak atas segala pengabdiannya. Semoga ada sesuatu hal yang baik untuk dijadikan pembelajaran yang bisa dibawa selama bertugas di Kodam IX/Udayana dan selalu ingat punya rekan-rekan di Kodam IX/Udayana ini.

Untuk para pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang di Kodam IX/Udayana. Mudah-mudahan dan saya yakin segala tugas dan tanggungjawab jabatan yang baru sebelumnya sudah dilaksanakan serah-terima dengan baik serta diharapkan untuk cepat penyesuaian agar dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.


Pangdam juga menyampaikan bahwa kekuatan TNI itu luar biasa, mempunyai network yang bagus yaitu selalu siap digerakkan kapan saja. Jadi sayang kalau hal ini tidak dikelola dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, kepada Katopdam IX/Udayana yang akan memasuki purna tugas disampaikan terimakasih banyak atas segala pengabdiannya di Kodam IX/Udayana khususnya dan di TNI, beserta isteri. Selamat menikmati masa purna tugas dan semoga tetap dapat melanjutkan segala pengabdiannya di tempat yang baru, baik berbuat sesuatu terhadap lingkungan maupun masyarakat sekitarnya, tutup Pangdam.

Acara yang diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata oleh Pangdam IX/Udayana tersebut dihadiri Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy dan Wakil Ketua bersama Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana.

(Arifin/Lilik)
Sumber : Kapendam IX/Udayana.

TerPopuler