PC - GP Ansor dan Organisasi Garuda Jakarta Selatan Tandatangani Nota Kesepahaman

Minggu, 28 Maret 2021, 3/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jakarta - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PA - GP Ansor) Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Revolusi Pemuda (Garuda) Kota Jakarta Selatan menandatangani Nota Kesepahaman mengenai Program Ideologi, Nasionalisme, Kebangsaan dan Aswaja, Sabtu (27/03/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di MA. Manaratul Islam Jalan Madrasah I No. 12, Cilandak, Jakarta Selatan, di sela-sela kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor dan Dislatsar Banser, yang diselanggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Cilandak.
Acara ini turut dihadiri oleh pengurus dan anggota dari masing-masing organisasi, untuk menyaksikan penandatanganan sekaligus Diskusi Panel Kebangsaan yang menghadirkan narasumber, diantaranya Witjaksono Moewarti (Ketua Dewan Penasehat Garuda), R.M.E. Tjokro Santoso (Founder Garuda) dan Abdul Mu'in (Kepala Satuan Khusus Nasional Banser).    

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan sebagai dasar kerjasama antara organisasi kepemudaan, dimana Garuda yang berhaluan Nasionalis dan GP Ansor yang berhaluan religius dapat berjalan beriringan, demi menjaga semangat sumpah pemuda 1928.


Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan menjadi hubungan timbal balik antar pengurus dan anggota, untuk meluaskan aliansi dan jaringan kepada para tokoh pahlawan dan Kyai Nahdlatul Ulama, agar senantiasa belajar dan mengambil berkah.
Program yang digagas nantinya adalah kegiatan langsung di tengah masyarakat, dengan memberikan pemahaman atau sosialisasi mengenai Ideologi Pancasila, Nasionalisme, Kebangsaan dan Paham Ahlil Sunnah WaI Jama’ah Ahmadhiyah dari kampung ke kampung yang ada di Jakarta Selatan.

Penguatan tersebut terasa sangat penting dipupuk dan dirawat, agar masyarakat tidak terpecah-belah oleh isu-isu politik yang berbau Sara, menebarkan kebencian, ketakutan dan berita bohong (hoax). 

Nantinya, GP Ansor dan Garuda membuka kesempatan kepada organisasi kepemudaan lainnya untuk bergabung dalam program ini. Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Jakarta Selatan.*

(Saidi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button