Personil Polsek Kubu Berpatroli Sekaligus Sholat Subuh Berjamaah

Tuesday, March 16, 2021, 11:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Rohil - Personil Polsek Kubu laksanakan giat patroli menjelang waktu subuh sekaligus mengikuti dan solat berjamaah di Masjid Al Ikhlas Kepenghuluan Sei Kubu, Kecamatan Kubu, Selasa (16/03/2021). 

Patroli menjelang subuh ini bertujuan untuk mengantisipasi C3 ( Curat Curanmor dan Curas ) sewaktu jamaah sedang melaksanaan sholat subuh di Masjid, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah. 

Personil yang terlibat dalam patroli tersebut adalah Bripka Maryanto dan Briptu Ikhsan, dengan sasaran rumah ibadah seperti Masjid Al Ikhlas di Kep. Sei Kubu Kecamatan Kubu.

Sebelum jamaah selesai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, personil Polsek Kubu terlebih dahulu bergantian sholat untuk mengantisipasi terjadi C3, yaitu pencurian sepeda motor jamaah, kemudian setelah jamaah Masjid selesai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah baru personil Polsek Kubu melaksanakan Sholat Subuh di Masjid tersebut.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono, S.I.K., M.M. mengatakan, bahwa kegiatan rutin patroli Sholat Subuh ini bertujuan untuk menekan angka gangguan Kamtibmas seperti Curas, Curat dan Curanmor di wilayah hukum Polsek Kubu.

"Kami berharap bisa memberikan rasa aman ketika jamaah sedang melaksanakan Sholat Subuh, sehingga menunjang program Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transprasi dan Berkeadilan ) serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan kehadiran anggota Polri berpakaian dinas ditengah tengah masyarakat dan juga terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Kubu," ujar Kapolsek Kubu Iptu Rudy Sudaryono, S.I.K., M.M.*

( Milan )

Sumber : Humas

TerPopuler