PKK Perum Kademangan Asri Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir

Jumat, 12 Maret 2021, 3/12/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Duka mendalam yang dialami warga Desa/Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo sebab banjir lumpur yang datangnya berturut turut beberapa hari yang lalu sedikit terobati dengan banyak berdatangan bantuan ke lokasi terdampak.

PKK Perumahan Kademangan Asri Kota Probolinggo misalnya, ia datang langsung ke lokasi terparah di Dusun Bandaran Desa Dringu dengan memberikan bantuan berupa alat perlengkapan mandi sebanyak 170 paket, selimut bagi para manula, sandal jepit, biscuit bagi balita, serta alat ibadah.

Ketua PKK Kademangan Asri Wijayanti Kusuma Dewi mengatakan, pihaknya bersama Team Dasa Wisma, Pemuda dan Ketua RT Perum Kademangan Asri datang ke lokasi paling terdampak ini dimaksud ingin langsung menyalurkan bantuan dan melihat kondisi yang sebenarnya terjadi.
                            

"Tak terasa air mata menetes mas, melihat kondisi korban di lokasi, sangat memprihatinkan," kata Bunda Dewi (sapa'an akrabnya-red) kepada Snipers.News, Jum'at (12/3/2021).

Dewi yang sudah dua periode, sampai saat ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai Nasdem mengaku, bantuan yang terkumpul murni berasal dari pribadinya dan warga Perum Kademangan Asri yang sangat antusias menjadi donasi.
                          

"Alhamdulillah, kompak dan guyubnya warga Perum Kademangan Asri, sehingga terkumpul bantuan untuk warga Dringu yang sangat membutuhkan bantuan," imbuhnya.

Pihaknya juga akan menyerahkan bantuan logistik berupa pakaian layak pakai, beras, mie instan, pempers, sapu, skop, air mineral, minyak goreng. Semuanya akan berikan kepada ketua RW setempat yang mengerti kondisi wilayah.

"Semoga saudara kami di Dringu diberikan ketabahan, dan kami yakin ada hikmah terbaik dikemudian hari," pungkasnya.(*)

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button