Polres Simalungun Gerak Cepat Bersihkan Material Longsor di Jalinsum Kota Parapat

Sunday, March 28, 2021, 12:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Polres Simalungun melalui personil Sat Lantas langsung gerak cepat membersihkan material longsor di Kota Parapat, tepatnya di Kampung Sualan Jalan Lintas Umum (Jalinsum) Siantar-Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/3/2021) malam sekira pukul 21.00 Wib.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring, S.H. mengatakan, dalam pembersihan material longsor itu juga tidak terlepas atas sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya, Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang, S.I.K., yang memimpin langsung di lapangan menghubungi serta berkoordinasi dengan Pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan, PT. Toba Pulp Lestari (TPL) untuk mendatangkan alat berat membersihkan material longsor yang menutupi jalan. 

Kemudian para personil Sat Lantas melaksanakan pengaturan arus lalulintas, dengan mengarahkan kendaraan yang melintas di lokasi longsor agar memperlambat kecepatan dan berhati hati.

"Untuk saat ini jalur sudah bisa digunakan dua jalur dari arah Siantar menuju Parapat dan begitu juga sebaliknya. Artinya, arus lalulintas sudah berjalan normal," kata AKP Lukman Hakim Sembiring.*

(PN)

TerPopuler