Polres Tabanan Laksanakan Apel Konsolidasi PAM Pilkada 2020

Senin, 01 Maret 2021, 10:26 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar S I.K., M.H, pada hari Senin 01/03/2021 pukul 08.00 wita, Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., memimpin Apel Konsolidasi menandai selesainya rangkaian kegiatan Ops Mantap Praja Agung 2020(Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020). 

Apel konsolidasi digelar di depan TMP Pancaka Tirta Tabanan, pejabat yang hadir mengikuti kegiatan para Kabag, para Kapolsek, para Kasatfung, perwakilan anggota masing-masing Satgas Ops Mantap Praja Agung 2020.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres Tabanan membacakan amanat Kapolres Tabanan “Mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, kerena atas rahmat dan karunianya kita diberikan kesehatan, sehinnga dapat hadir disini dalam rangka “Apel Konsolidasi pasca Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman tertib, lancar dan sehat“.

Apel Konsolidasi  merupakan salah satu wujud analisa dan evaluasi menyeluruh managerial Operasi, untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Operasi Mantap Praja Agung 2020 dapat berjalan dari sejak awal hingga berakhirnya kegiatan Operasi, telah berlangsung dengan dari tahapan-tahapan pilkada 2020 telah dilaksanakan dengan aman.

Apel konsolidasi ini juga sebagai pemberitahuan kepada seluruh personel yang terlibat dalam giat Operasi, bahwa rangkaian kegiatan Operasi telah berakhir.

Sebagaimana kita ketahui bahwa, Pilkada tahun 2020 memiliki kerawanan yang cukup komplek, pelaksanaannya dalam pandemi Covid-19, hal ini sangat menyedot perhatian kita bersama karena kita sebagai aparat juga dituntut untuk mampu mencegah penyebaran Covid-19 untuk pemulihan Ekonomi Nasional.


Walupun demikian berkat kerja keras, dibarengi disiplin Pribadi dan disiplin kesatuan serta sinergitas yang telah kita bangun dengan Instansi terkait, Pilkada Tabanan 2020 dapat kita laksanakan dengan tertib, aman, lancar, bebas rahasia dan sehat. 

Pelaksanaan Pilkada dalam kurun waktu 107 hari di 1.130 TPS se Kabupaten Tabanan dengan semua ini tentunya tidak mudah namun kita bersyukur karena sampai saat ini situasi Tabanan tetap kondusip.

"Dengan semua yang dapat kita lewati ini, kita jangan berpuas diri, untuk kedepannya keberhasilan seperti ini terus kita jaga dan terus kita tingkatkan, semoga tugas yang telah kita laksanakan senantiasa dicatat sebagai amal ibadah kita, dan kita diberikan kesehatan dan tuntunan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam bertugas sebagai pengemban Harkamtibmas (penegakan Hukum dan juga Melayani Masyarakat),"Tegas Kapolres Tabanan dalam amanat tertulis yang dibacakan Waka Polres Tabanan.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler