Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan

Selasa, 16 Maret 2021, 17:29 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo, meninjau kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda hingga masyarakat setempat, dalam kunjungannya ke Provinsi Bali, Selasa (16/3).

Salah satunya di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 432 orang yang terdiri dari ; para pelayan publik, budayawan, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan kader. Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual oleh Presiden Jokowi dari Puri Ubud Gianyar, karena pelaksanaan hal serupa dilakukan serentak hampir di seluruh Kabupaten di Provinsi Bali.

“Kita patut bersyukur bahwa proses vaksinasi sudah dimulai secara bersamaan di Provinsi Bali diseluruh Kabupaten dan Kota. Dan kita harapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi nanti, akan menjadi imuniti, kekebalan komunal yang kita harapkan telah terbentuk, laju penyebaran Covid bisa kita hambat, bisa kita kurangi, bahkan bisa kita hilangkan,” ucap Jokowi saat itu.

Lebih lanjut, Beliau mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat karena selalu dengan terus-menerus menghimbau masyarakat dan juga menghimbau agar menjaga protokol kesehatan secara ketat hingga betul-betul laju penyebaran Covid ini bisa berkurang di Provinsi Bali. Tentunya hal itu akan dilakukan secara bertahap satu-persatu, hingga semua sektor bisa kembali normal seperti semula.

“Tapi saat ini kita harus berbicara apa adanya, masih melakukan tahapan menuju ke sebuah situasi yang normal dan kita harapkan semuanya tetap masih pada posisi waspada, terimakasih,” tutup Jokowi.

Kehadiran Jokowi secara virtual di Gedung Kesenian I Ketut Maria disaksikan langsung oleh Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya,SE,MM, beserta Wakilnya  I Made Edi Wirawan SE, melalui layar lebar yang terpasang didalam gedung setempat. Turut hadir saat itu, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, Jajaran Forkopimda Tabanan, Tjokorda Anglurah Tabanan, Sekda, Para Asisten beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanjaya mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang sudah melayani masyarakat dengan baik dan tanpa lelah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, khususnya di Tabanan.

“Dan pada siang hari ini, kita tadi sudah menyaksikan bersama bagaimana Bapak Presiden, khusus datang ke Bali tujuannya adalah untuk bagaimana kedepan Bali ini normal, khusus di sektor ekonomi,” kata Sanjaya.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya berharap semua masyarakat khususnya di Kabupaten Tabanan segera tervaksin, sehingga pemulihan ekonomi bisa secepatnya kembali normal. Untuk itu, jika telah tersedia vaksin, pihaknya dikatakan mampu memberi vaksin kepada 2000 orang setiap harinya yang dibantu oleh 29 posko serta dibantu 3500 tenaga kesehatan baik dari Pemerintah maupun swasta.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Sanjaya mengatakan saat ini selalu intens melakukan koordinasi dengan Gubernur dan semua pihak terkait, sehingga dalam waktu satu tahun masyarakat Tabanan bisa semua tervaksin. Untuk itu, Ia selalu meminta doa dan semangat dari seluruh elemen masyarakat Tabanan agar semua itu bisa terwujud.

“Dan Astungkara tahapan itu sudah kita mulai dengan bantuan seluruh pihak terkait, dan sudah berjalan dengan baik. Saya berharap kita tetap semangat, karena dengan semangat pasti bisa meningkatkan imun kita dan selalu berpikir positif dan melakukan hal-hal yang positif,” pinta Sanjaya.

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Pemkab Tabanan.

TerPopuler