Sat Sabhara Intens Patroli Jaga Kamtibmas di Kota Luwuk

Sunday, March 14, 2021, 21:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Razia pemberantasan miras di wilayah Kabupaten Banggai terus digencarkan aparat kepolisian, salah satuanya dengan menggeledah lokasi yang diduga menjual minuman haram tersebut. 

Pada Sabtu malam (13/3/2021), tim Tarantula dari Satuan Sabhara Polres Banggai kembali menggeledah salah satu kios di kompleks SD Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan. 

Dari hasil razia di kios tersebut, petugas menyita miras tradisional jenis cap tikus yang dikemas dalam kantongan plastik bening. 

"Miras cap tikus yang disita sebanyak 15 kantong," ungkap Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim, S.H. 


Barang bukti minuman beralkohol itu ditemukan petugas dibawah meja kasir yang disembunyikan pelaku dalam dus air meneral. Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mako Satuan Sabhara. 

"Pelaku hanya kita bina dan sudah mengakui kesalahanya serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya," sebut Iptu Jimy. 

Penggeledahan itu berawal dari ditemukannya lima pemuda sedang berpesta miras di dermaga kompleks Tanjungsari, Kelurahan Karaton saat tim Tarantula Sabhara Polres Banggai melakukan patroli. 

"Anggota temukan mereka sementara membuka tiga kantong plastik cap tikus," terang Iptu Jimy. 

Dari pengakuan ke lima pemuda ini, bahwa mendapatkan minuman haram tersebut di kios kompleks SD Maahas, Luwuk Selatan," tutur Iptu Jimy.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Polres Banggai 

TerPopuler