Tingkatkan Kedisiplinan Prokes, Polres Gowa Gelar Operasi Yustisi

Minggu, 14 Maret 2021, 3/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Satuan tugas operasi yustisi yang terdiri dari beberapa regu yang dibentuk Polres Gowa sejak masa pandemi Covid 19 terus menggelar razia.

Sebelum rangkaian kegiatan dilakukan, Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan selaku perwira pengendali Satgas 1 didampingi Kanit Turjawali Sabhara Polres Gowa Iptu Anwar dan selaku perwira pengendali Satgas 7 pada pagi tadi Minggu (14/03/2021) memimpin apel kesiapan operasi.

AKP Ahmad Hamdan dalam arahannya mengharapkan, agar para personil tidak bosan-bosannya mengedukasi masyarakat guna meningkatkan kedisiplinan dalam mengantisipasi bahaya penularan Covid-19, kemudian ia kembali menegaskan untuk lebih mengedepankan sikap humanis saat melakukan teguran.

Pasca pelaksanaan apel pagi, seluruh personil melakukan Razia di Jalan Hos Cokroaminoto depan BPD Sulsel, dengan sasaran pengguna jalan.

Dalam operasi tersebut, terjaring beberapa warga yang tidak menggunakan masker, kemudian para petugas memberikan tindakan berupa sanksi sosial.

Kegiatan operasi ini mendapat pengawasan dan pengamanan dari Kasi Propam dan Provos Polres Gowa, guna menghindari terjadinya kesalahan prosedur (SOP) dalam pelaksanaan tugas.

Kasat Binmas Polres Gowa usai melakukan razia mengatakan, "razia ini kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat, agar terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Karena hingga saat ini, penyebaran virus masih terus terjadi," ujar AKP Ahmad Hamdan.*

(Harun) 

Sumber : Humas Polres Gowa 

TerPopuler

> Whatsapp-Button