Antisipasi Lonjakan Harga, Bhabinkamtibmas Cek Harga Sembako di Pasar

Selasa, 20 April 2021, 4/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Di Bulan Ramadhan harga sembako di pasar biasanya terjadi lonjakan, itu terjadi karena permainan para oknum pedagang demi meraup pundi rupiah yang banyak.

Bhabinkamtibmas binaan Desa Pattalassang dan sentuhan Desa Sunggumanai Aipda Yusuf Sailu datangi Pasar Bu'rung Bu'rung Desa Pattalassang Kecamatan Pattalassang untuk memantau ketersediaan sembako dan mengantisipasi lonjakan harga, Selasa (20/04/2021) pagi.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Pattalassang, bahwa untuk saat ini stok pangan di pasar tradisional Bu'rung Bu'rung masih ada, dan untuk harga sembako tidak terjadi adanya lonjakan harga," jelas Aipda Yusuf Sailu.

Selain memantau harga sembako di Pasar, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional Bu'rung Bu'rung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, guna menghindari penyebaran Covid 19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bontomarannu Polres Gowa, saat dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Pattalassang untuk memantau harga sembako di pasar.

"Tujuannya memang jelas, yakni untuk mencegah terjadinya lonjakan harga di Bulan Ramadhan serta menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tutur Kapolsek Iptu Bahtiar, S.Sos., S.H., M.H.

(Harun/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button