Asah Kemampuan, Personil Batalyon A Brimob Sumut Gelar Latihan Menembak

Kamis, 15 April 2021, 4/15/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Guna mengasah kemampuan menembak perorangan, Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut gelar latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Batalyon A Pelopor Binjai, Kamis (15/4/21).

Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri yaitu, "Tiada Hari Tanpa Latihan", Motto ini diimplementasikan melalui latihan kemampuan penguasaan senjata api dan menembak oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut.

Sebelum pelaksanaan menembak, Kasubbag Bin Lat Ops Sat Brimob Polda Sumut AKP Abdul Holid Siregar, S.Sos., selaku Instruktur berikan tahapan cara dan materi dalam pelaksanaan menembak tersebut.

Salah satu materi yang dilatihkan adalah, menembak jarak 25 meter dengan menggunakan senjata api jenis pistol HS9, yang menjadi senjata organik dari setiap personel Batalyon A Pelopor.

"Dalam latihan menembak ini, personel terlebih dahulu diingatkan untuk tetap memperhatikan serta menjalankan SOP dalam penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan tugas," terang AKP Holid.

"Ini perlu diperhatikan, dengan tujuan untuk menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan," jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau menyampaikan, latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh personil Brimob.

Tujuannya, agar personel Polri terampil dalam menggunakan senpi yang mereka pegang masing-masing, dan bertanggung jawab atas senpi tersebut .

"Penggunaan senjata api bukan sebagai sarana untuk menunjukan kekuatan atau arogansi, melainkan digunakan untuk melindungi diri serta masyarakat dari ancaman yang membahayakan jiwa, sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," ujar Kompol Bernhard.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button