Balita di Kraksaan Tewas Tenggelam

Minggu, 18 April 2021, 4/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Nahas menimpa keluarga Munir (39) warga Dusun Sumber RT. 002/ RW. 001 Desa Bulu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Setelah mengetahui anak kesayangannya M. Hasan Taufiqurrahman (2.5 sudah tak bernyawa ditemukan warga di sungai.

Menurut saksi, Sotro (75) yang sekaligus kakek korban mengatakan, seperti biasa sekira pukul 07.00 WIB dirinya bersama M. Munir pergi ke sawah sambil membawa korban.

"Korban saya ajak main layangan dan main perahu perahuan di tepi sungai," kata Sotro (kakek korban) dengan mata berkaca kaca, Minggu (18/4/2021).

Namun, masih kata Sotro, tak selang lama kemudian, perahu perahuannya korban terbawa arus sungai, dan kakek korban berusaha mengejar mainan perahu tersebut.
                           

Munir selaku orang tua korban yang saat itu sedang memupuk sawah menanyakan keberadaan korban dimana. "Saya dan Munir (anaknya) mencari muter muter di tepi sungai namun korban tak ditemukan," terang Sotro sambil sesekali mengusap air matanya.

Setelah beberapa saat kemudian, ternyata korban ditemukan oleh warga di Sungai Dusun Sumber RT. 001/ RW. 001 Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami melaporkan kejadian ini ke Polsek Kraksaan dan anak kami (korban) dibawa ke Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan," ujar Munir.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto membenarkan adanya kejadian anak tenggelam di sungai Desa Bulu tersebut.

"Atas kejadian tersebut, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban karena menganggap kejadian tersebut adalah musibah," pungkas perwira asal Situbondo ini.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button