Bersama Kapolsek, Camat Sungai Apit Berserta Gugus Tugas Gelar Razia PPKM Mikro

Rabu, 28 April 2021, 4/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, Kecamatan Sungai Apit beserta tim gugus tugas Covid-19  melakukan razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Selasa (27/04/21). 

Razia PPKM tersebut melibatkan unsur Pemerintah Kecamatan Sungai Apit, Satpol PP, Kepolisian dan unsur kesehatan dari Puskesmas Sungai Apit, yang dipimpin langsung oleh Camat Sungai Apit Wahyudi, S.STP., dengan didampingi Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Erfiiar, S.H., serta Kepala Puskesmas dr. Adrin Hidayat.

Razia tersebut dimulai pukul 21.00 wib di Jembatan Abdul Jalil Rahmat Syah Kampung Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. 

Dari hasil razia tersebut belasan remaja putra dan putri diamankan, lalu di giring ke gedung pertemuan Kantor Camat Sungai Apit untuk diberi teguran lisan serta membuat pernyataan     untuk tidak mengulangi perbuatan tentang pelanggaran protokol kesehatan.

Camat Sungai Apit Wahyudi, S.STP., dalam pengarahannya kepada para remaja putra putri yang terjaring razia tersebut mengatakan untuk tidak mengulangi perbuatannya dalam pelanggaran protokol kesehatan.

Wahyudi juga tidak mau lagi melihat ada kerumunan serta yang tidak mengindahkan apa yang menjadi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Jika ini sempat terjadi untuk kedua kalinya terjaring razia, maka kami akan berikan sangsi tegas sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya kepada para remaja tersebut. 

Tak hanya Camat, Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Erfiar, S.H., juga memberikan pengarahannya kepada para remaja yang terjaring razia tersebut, untuk tidak mengulangi pelanggar tentang protokol kesehatan serta hindari berkumpul-kumpul.

"Cukuplah ini yang pertama dan inilah yang terakhir. Sekiranya ditemukan lagi seperti ini kami berikan teguran keras, dan harus membuat pernyataan. Ini bukan saja untuk warga Kecamatan Sungai Apit saja, namun buat warga luar Sungai Apit juga," ujar Kapolsek. 

"Untuk warga pelanggar prokes di luar Kecamatan Sungai Apit, penyataannya akan kami sampaikan juga ke gugus tugas Covid-19 di wilayah Kecamatan masing-masing, sesuai identitas tempat tinggal para warga yang terjaring razia," ungkap Kapolsek. 

Diakhir pernyataannya, Kapolsek Sungai Apit kembali menyatakan, bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal. Jika ini tidak diindahkan juga, tegas Camat, maka pihaknya akan berikan sangsi tegas sesuai aturan yang berlaku tentang pelanggar protokol kesehatan, bisa berupa denda dan bisa kurungan penjara selama 3 hari.

"Ini saya sampaikan agar dapat di indahkan. Jika ditemukan lagi para pelanggar prokes dengan wajah yang sama dan identitas yang sama, maka akan saya berlakukan sangsi yang sudah menjadi aturan dan ketetapan pemerintah," tutup Kapolsek Sungai Apit Yudha Erfiar.*

(Gunawan. S) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button