Bhabinkamtibmas Polsek Lobangkurung Bantu Pemakaman Warga

Selasa, 27 April 2021, 4/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

Dok. Fhoto Bripka Hamza Ladema, Bhabinkamtibmas Polsek Lobangkurung Saat Bantu Prosesi Pemakaman Warga Desa Sonit, Selasa (27/04/21). 


SNIPERS.NEWS | Balut - Sebagai pelayan masyarakat yang sangat peduli dengan warga binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Lobangkurung Polres Bangkep melaksanakan sambang dengan membantu proses pemakaman di desa binaannya yakni di Pulau Sonit Desa Sonit Kecamatan Bokan Kepulauan Kabupaten Banggai Laut (Balut), Selasa (27/04/21). 

Bripka Hamza Ladema, Bhabinkamtibmas yang membantu proses pemakaman jenazah Almarhum Rasid, sejak dari rumah duka dan mengangkat jenazah sampai ke lubang kubur di kompleks pemakaman di Desa Sonit.

Tak lupa juga kepada keluarga saat masih di rumah duka, Bripka Hamza Ladema menyampaikan turut berdukacita dan berharap mengikhlaskan perginya almarhum, serta menyampaikan pesan kamtibmas dan kepatuhan pada protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19 dan memberikan tauziah singkat. 


"Saya sangat bangga sebagai seorang anggota Polri dapat melayani masyarakat dengan memberikan partisipasi dalam proses penguburan warga ini. Sesuai perintah pimpinan, anggota di wilayah harus dekat dengan masyarakat," ucap Bripka Hamzah Ladema.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa Bripka Hamzah Ladema telah menunjukkan yang terbaik di warga binaannya di Desa Sonit, yang merupakan pulau terjauh dari Polres Bangkep ini.

"Ini salah satu bentuk pelayanan sebagai Anggota Polri, yang pasti diharapkan oleh masyarakat juga sebagai bentuk pengabdian dengan keberadaan Anggota Polri di wilayah tugasnya. Ini juga jadi perhatian penting di wilayah tugas Jajaran Polres Bangkep masing-masing," kata AKBP Reja.*

(Yudi/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button