Dandim 0820/Probolinggo Beserta Pejabat Pilar Kabupaten Probolinggo Raih Journalist Award 2021

Monday, April 5, 2021, 16:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Kodim 0820/ Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo bersama dua pejabat pilar lainnya yakni Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari SE yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo menerima Journalist Award 2021 di gedung DPRD Kabupaten Probolinggo, Senin (5/4/2021).

Penganugerahan yang dirangkai dalam tajuk Awarding of Three Public Figures in the Handling and Prevention of Covid -19 Journalist Award 2021 tersebut dikhususkan kepada tokoh publik yang memiliki peran penting dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Dimana sejak awal pandemi Covid-19 ini mereka dinilai tanpa kenal lelah terus bersinergi dan mengawal program program penanganan Covid-19.

Selain kepada tiga tokoh publik, apresiasi serupa juga diberikan kepada tiga unsur masyarakat dan petugas pemerintah yang juga berpartisipasi dalam mendukung penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.
Diantaranya adalah Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dr Mirrah Samiyah, Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica serta kepada PT PJB UP Paiton sebagai salah satu perusahaan yang disiplin dengan penerapan protokol kesehatan yang begitu ketat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Mereka semua yang berkesempatan mendapat penganugerahan ini merupakan perwakilan dari begitu banyak elemen masyarakat lainnya yang juga memiliki andil dan peran aktif selama ini dalam perjuangan melawan virus Covid-19. Karena Covid-19 adalah musuh kita bersama,” kata Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dalam sambutannya usai menyerahkan piagam dan plakat Journalist Award.
                            

Menurut Andi, seperti diketahui bahwa Covid-19 masih ada dan menjadi momok di dunia. Oleh karena itu, dirinya merasa tidak pernah lelah untuk terus konsisten dalam penerapan protokol kesehatan karena penanganan Covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama. "Semoga Kabupaten Probolinggo segera menjadi zona hijau dan pandemi ini segeralah berlalu,” terangnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo menyampaikan penghargaan dan penghormatan kepada Pokja Jurnalis Kraksaan yang telah menginisiasi Awarding 2021. Dimana Awarding ini juga merupakan refleksi bagi pihaknya untuk terus menghasilkan Best Practice kedepannya. Hal ini tidak mungkin tercapai apabila tidak ada dukungan dari semua pihak dan mempunyai satu tujuan untuk sama sama memutus tali penyebaran Covid-19 ini. 

"Award ini bukan tujuan utama kami namun mempertahankan zona hijau dan terus menurunkan grafik penyebaran Virus Corona hingga titik nol adalah hal yang lebih penting kami lakukan, award ini semoga menjadi cambuk bagi kami untuk melangkah ke depan yang lebih baik lagi," papar Letkol Imam Wibowo.

Abdul Jalil, Ketua Panitia Journalist Awarding 2021 secara terpisah mengemukakan, pertimbangan utama bagi pihaknya untuk memberikan award kepada seluruh tokoh kali ini salah satunya adalah langkah-langkah cepat dan kebijakan preventif yang tepat oleh pemerintah daerah sejak awal wabah guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Ia menambakan, Kodim 0820 dan Polres Probolinggo banyak terlibat dalam penanganan wabah Covid-19, berbagai jenis kegiatan dan terobosan cerdas pun digagas seperti pembentukan Kampung Tangguh Semeru, pembentukan Tim Hunter Covid-19, Pole Position Traffic Light serta penyemprotan disinfektan secara masif.

“Dari sinilah kita bisa melihat dan membedakan bagaimana Kabupaten Probolinggo akhirnya dapat keluar dari zona merah dan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang mencuat tinggi. Selain karena jerih payah tenaga medis, pemerintah dan aparat penegak hukum, hal itu juga karena ada keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat dalam penanganan wabah ini,” pungkasnya.*

(Taufiq)
Sumber : Pendim 0820/ Probolinggo

TerPopuler