Dandim Gelar Acara Kenaikan Pangkat Personil TNI Kodim Gianyar

Selasa, 20 April 2021, 4/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar – Sebanyak 8 personel TNI dijajaran Kodim 1616/Gianyar mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 April 2021. 

Kenaikan pangkat Bintara Tinggi (BATI), Bintara (BA) dan Tamtama (TA) Kodim 1616/Gianyar langsung dipimpin Dandim Letkol Inf Frandi Siboro, bertempat di Gedung Manunggal Rakyat  Makodim 1616/Gianyar, Jln. Ngurah Rai No: 8A,  Kabupaten Gianyar, Selasa (20/04/2021).

Dalam acara kenaikan pangkat sebanyak 8 orang tersebut dimana kenaikan pangkat yaitu dari pangkat Pelda ke Peltu sebanyak 1 orang, dari Serma ke Pelda 2 orang, dari Serka ke Serma 1 orang,  dari Serda ke Sertu 2 orang dan dari Kopda ke Koptu 2 orang.


Karena adanya kendala situasi pandemi Covid-19 peserta acara dibatasi dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi semakin meningkatnya perkembangan Covid-19 khususnya di Kabupaten Gianyar.

Pada kesempatan itu Dandim Letkol Inf Frandi Siboro, menyatakan dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya. Kita berharap kenaikan pangkat yang diperoleh dapat menambah motifasi kerja dalam tugas dan tanggung jawabnya sesuai bidang tugas yang diembannya demi satuan, bangsa dan negara,” ungkap Dandim Letkol Inf Frandi Siboro.


Dirinya berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada tanah air, bangsa dan negara yang kita cintai.

Turut hadir dalam acara kenaikan pangkat tersebut Kasdim 1616/Gianyar, Para Perwira Staf Kodim 1616/Gianyar, Para Danramil Jajaran dan Prajurit dan PNS Kodim 1616/Gianyar serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXV Gianyar beserta anggota.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button