Gelar Apel Bersama, Kodim 1509/Labuha Siap Sukseskan Larangan Mudik Lebaran

Friday, April 23, 2021, 21:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Gelar apel bersama yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Korem 152/Babullah dilaksanakan pada Jumat (23/04/21) sekira pukul 08.30 Wit pagi. 

Tampak juga Kodim 1509/Labuha Ikut menggelar apel bersama, yang dilaksanakan di Makodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara. 

Dalam gelar apel bersama tersebut melibatkan personil Kodim 1509/Labuha dan Koramil 1509-01/Bacan yang berjumlah seluruh personil ikut apel bersama 90 orang. 

Ikut dalam apel bersama Pasilog Kodim 1509/Labuha Letda Inf Samuel Anu, Pasi Intel Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya, serta Danramil 1509-01/Bacan.

Di upacara apel bersama, Komandan Kodim (Dandim) 1509/Labuha menyampaikan, bahwa personil Kodim 1509/Labuha dan Koramil Jajaran wajib Ikut serta menyukseskan, dan membantu menyekat pintu keluar masuk Halmahera Selatan, demi mengurangi dampak negatif dari Corona, yang sejatinya bisa ditekan angka positif di Halmahera Selatan. 


Tanggal 22 April sampai dengan 5 Mei 2021 merupakan pengetatan jalur mudik dan melakukan penyekatan di setiap jalur mudik.

Setelah 6 Mei sampai 18 Mei berlaku larangan mudik Lebaran 1442 H, kecuali Emergency dan lain-lain sesuai ketentuan yang berlaku, serta mengantisipasi pasca Lebaran akan terjadi gelombang arus balik para pemudik yang mendahului sebelum adanya penerapan larangan mudik Lebaran. 

"Selama itu kita juga tidak ada perizinan dan cuti selama ada larangan mudik oleh pemerintah, dan kita wajib membantu semua instansi dalam menjalankan dan menyukseskan yang menjadi himbauan pemerintah," ucap Dandim Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han.

"Kami (Kodim 1509/Labuha), sudah menyiapkan Pasukan untuk membantu rekan kita kepolisian, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk diperbantukan, agar larangan mudik sukses. Serta para Danramil Ikut memantau situasi di daerah masing-masing," sambungnya. 

Semoga, harap Dandim, dengan adanya larangan mudik Lebaran di tahun 2021, angka positif Covid-19 bisa ditekan, dan tidak menjadi peningkatan maupun cluster baru di Halsel dan Maluku Utara. 

"Mari Kita semua bantu pemerintah, jangan mudik. Jangan karena kita, keluarga dikampung ikut merasakan efek negatif yang kita bawa. Jangan kita berikan virus yang mematikan untuk keluarga kita. Mari kita tetap ditempat dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah," himbau Dandim mengakhiri.*

(H.M) 

TerPopuler