Ini Yang Dilakukan Personil TNI-Polri dan Pemkab Simalungun di Danau Toba

Kamis, 15 April 2021, 4/15/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Peduli akan kebersihan Danau Toba, Personil gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bersihkan kerambah jaring apung di seputaran Danau Toba Kabupaten Simalungun, Kamis (15/04/21). 

Personil gabungan yang terdiri dari Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Kodim 0207/SML, Polres Simalungun dan Dinas terkait di lingkup Pemkab Simalungun terlebih dahulu melaksanakan apel, yang dipimpin oleh Dandim 0207/SML Letkol Roly Souhoka, S.I.P., bersama Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 75 personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi ( Danki ) 2 Yon B Pelopor AKP Ghafur Hidayat, S.I.K. diturunkan, guna pembersihan kerambah jaring apung di sekitar Danau Toba.

"Pembersihan kerambah apung di sekitar Danau Toba ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga kebersihan dan keindahan salah satu Danau terbesar di Indonesia," ungkap AKP Ghafur.

Seperti diketahui, meskipun dalam kondisi sedang berpuasa, personil gabungan tampak semangat dalam kegiatan pembersihan tersebut. Yang tujuannya jelas, yakni untuk menjaga kebersihan dan keindahan Danau Toba.

"Giat pembersihan kerambah jaring apung hari ini berjalan dengan aman, lancar dan terkendali," tutupnya.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button