Intensitas Pencegahan Covid-19 Terus Ditingkatkan Brimob Polda Sumut

Friday, April 30, 2021, 12:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mengintensifkan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

Menurunkan 6 personil Subden KBR Detasemen Gegana, Iptu Rudi, S.Sos. pimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Pasar Cempaka, Jalan Bunga Cempaka, Medan, Sumut, Jumat (30/4/21).

"Satuan Brimob Polda Sumut terus melakukan pencegahan dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak, seperti pasar-pasar tradisional maupun modern," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H., melalui Iptu Rudi, S.Sos.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, para personel Brimob Polda Sumut juga menyampaikan himbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak," katanya. 

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini masih banyak ditemukannya warga di Kota Medan yang masih mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. 

"Ya, dalam kegiatan hari ini masih kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, jadi kita berikan himbauan untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pada saat di luar rumah, dan kita bagikan masker kepada masyarakat tersebut," ujarnya.*

(Red/Humas) 

TerPopuler