Kapolda Bali Resmikan Polsek Denpasar Utara Polresta

Selasa, 20 April 2021, 4/20/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kapolda Bali lrjen pol putu Jayan Danu Putra ,S.H.,M.Si meresmikan Mako Polsek Denpasar Utara Polresta Denpasar di Jl. A. Yani No.100, Denpasar, Selasa 20/04/21.

Dalam peresmian yang di buka Kapolda Bali juga ikut di hadiri Irwasda Polda Bali,PJU Polda Bali Wali Kota Denpasar,Bupati Badung, Ketua DPRD Kota Denpasar,Ketua DPRD Kab. Badung,Kapolresta Denpasar,Dandim 1611 Badung,
Kapolres Se- Bali,Kajari Denpasar diwakili,Ketua PN Denpasar diwakili
FKUB Kota Denpasar,Ketua MDA Kota Denpasar,Tokoh Masyarakat Kota Denpasar,Para Kabag, Kasat Polresta Dps, Para Kapolsek Polresta Dps,Perbekel dan Kepala Desa se Kec. Denpasar Utara.

Setibanya Kapolda tiba didepan Pintu Gerbang Mako Polsek Denpasar Utara di sambut dengan jajar kehormatan dengan memberikan kalungan bunga langsung menuju meja undangan bersama undangan yang lain dan di sambut dengan tarian Cendrawasih dari Mahasiswi ISI Denpasar dan di lanjutkan selayang pandang Polsek Denpasar Utara.


Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan ,SIK.,MH menyampaikan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep. B 1278/ II /2021, tentang persetujuan pembentukan Polsek Denpasar Utara dan Keputusan Kapolda Bali nomor Kep. 1318/III/2021,tertanggal 21 Maret 2021tentang pembentukan Polsek  type D dengan dijabat Kapolsek Gol IV D.

Kapolresta Denpasar juga menyampaikan kecamatan Denpasar Utara terdiri dari 3 keluruhan dan 8 Desa dengan jumlah penduduk 127 ribu lebih belum memiliki Polsek, secara Yuridis masuk wilkum Polsek Denbar dan Denut. 

" Seiring perkembangan dinamika masyarakat pemerintahan, gangguan Kamtibmas di Denpasar utara yang semakin meningkat, maka pembentukan Poslek Denpasar Utara sangat diperlukan dan ini sejalan dengan program kerja 100 hari Bapak Kapolri" Jelasnya.

Dengan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat baik formasl dan non formal diwilayah Denpasar Utara menjadi pertimbangan sangat penting dalam pembentukan Polsek Denpasar Utara" Lanjutnya.

Mako Polsek Denut merupakan Mako Polsek Denbar sebelumnya, maka sebagian wilayah Kecamatan Denpasar Barat menjadi wilayah Kecamatan Denpasar Utara. Sebelumnya juga sempat digunakan sebagai kantor Subsektor Ubung menjadi cikal bakal Polsek Denpasar Utara. Nantinya untuk dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Denpasar Utara.


Terimaksih kepada Bapak Wali Kota Denpasar dan Bapak Bupati Badung yang telah menghibahkan tanah lokasi Polsek Denpasar Utara kepada pihak Kepolisian dimana tanah seluas 17, 30 M2  terbagi menjadi dua dimana tanah seluas 12,98 M2 milik Pemkot Denpasar dan tanah seluas 4,32 M2 milik Kab. Badung. Terimaksih kepada seluruh tokoh masyarakat dan masyarakat Kota Denpasar.

Penyerahan Persetujuan Hibah dari Bapak Wali Kota Denpasar dan Bupati Badung, dilanjutkan dengan penyampaian sepatah dua patah kata ; 

Wali Kota Denpasar pada hari ini Selasa, tanggal 20 April 2021, menyerahkan ranah seluas 12 are kepada Pihak Kepolisian sebagai Mako Polsek Denpasar Utara. 

Bupati Badung dalam sambutannya mengatakan , kami Pemkab Badung memikirkan kebutuhan masyarakat termasuk perbaikan infrastruktur seperti Rumah Sakit, Gedung PRG dan Kantor Kepolisian,  kami prioritaskan keluarga Polri sehat sehingga anggota Polri bisa bertugas memberikan pelayanan yang terbaik.  Saya atas nama Pemkab Badung menyerahkan tanah seluas 4,32 are kepada pihak Kepolisian. 

Dalam sambutan Kapolda Bali setelah  menerima persetujuan Hibah dari Wali Kota Denpasar dan Bupati Badung,dalam sambutannya menyampaikan ,Pembentukan Polsek Denpasar Utara dalam rangka peningkatan pelayanan keapda masyarakat, berdasarkan perkembangan situasi yang ada dengan pembentukan Kecamatan Denpasar Utara yang menjadi alasan pembangunan Polsek Denpasar Utara, serta pertimbangan lainnya sehingga di tahun 2021 diresmikan Polsek Denpasar Utara yang sebelumnya merupakan Subsektor Ubung. 


" Alasan lainnya untuk kawasan Denpasar Utara banyak terdapat perkantoran dan tempat kegiatan masyarakat" Ungkap Kapolda .

Kapolda mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah banyak memberikan hibah kepada pihak Kepolisian Polda Bali, termasuk nantinya Gedung Krimsus yang sudah dalam proses dan dapat berdiri megah.

" Untuk ke depan Direktorat Pam Obvit, bisa kita kembangkan dan besarkan sebagai ikon Polda Bali dalam pelayanan Pariwisata Bali" Sambungnya.

Kedepan Polsek Denpasar utara dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebagai program prioritas Bapak Kapolri dalam penanganan public solving dan pemecahan permasalahan yang ada.

Secara Tipelogy Polsek Denpasar Utara masuk Type D sesuai tingkatan yang ada ada Polsek terbawah. Kedepannya mudah- mudahan bisa segera untuk meningkat.

Selanjutnya Kapolda melaksanakan Penandatanganan Prasasti didampingi Forkompinda Kota Denpasar dan Bupati Badung dan Ketua DPRD Kab. Badung yang di teruskan dengan Pemotongan Pita Peresmian Polsek Denpasar Utara 
dilanjutkan dengan peninjoan Mako Polsek Denpasar Utara.

Penyerahan Penghargaan Bapak Kapolda Bali kepada anggota Polresta Denpasar yang berprestasi merupakan penutupan rangkaian kegiatan peresmian Mako Polsek Denpasar Utara.

(Iskandar/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button