Kepala Desa Sei Rotan Beserta Jajaran Adakan Safari Ramadhan Rutin di Masjid

Selasa, 20 April 2021, 4/20/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Kepala Desa Sei Rotan Suwandi dan jajarannya rutin melakukan Safari Ramadhan ke Masjid-masjid yang ada di desanya semenjak dimulainya Puasa Ramadhan 1442 H.

Malam ini, Senin (19/04/21) sekira pukul 19.30 Wib, giliran Masjid Al Hilal yang ada di Dusun XII Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang yang menjadi agenda Safari Ramadhannya. 

Kegiatan seperti ini lazim dilakukan Kepala Desa dan team safarinya di setiap Bulan Ramadhan dari Masjid ke Masjid yang ada di wilayah Desa Sei Rotan.

"Kegiatan seperti ini kami lakukan rutin setiap malam di Bulan Ramadhan dan setiap tahunnya, guna menjalin silaturahim sembari menghimbau warga agar tetap menjaga kamtibmas. Terlebih dimasa pandemi ini, warga harus tetap mentaati prokes sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Suwandi.

"Selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan khususnya di Deli Serdang, sudah lebih dari 100 orang yang dimakamkan di pemakaman khusus Covid, yang berada di Desa Sei Rotan ini. Jadi kita jangan menganggap sepele terhadap penyebaran virus tersebut," pungkasnya.

Pada kegiatan Safari Ramadhan kali ini, pihaknya juga didampingi Tim Satgas Gegana (Gerakan Tanggap Bencana), yang bertujuan sekaligus melaksanakan giat operasi PPKM Mikro di daerahnya. 

Pantauan awak Media Snipers.news di lokasi kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh pengurus BKPRMI Desa Sei Rotan.

"Pelaksanaan Safari Ramadhan yang sejalan  dengan giat PPKM Mikro ini tetap dalam koridor protokol kesehatan," ungkap Suwandi. 

Seperti yang terlihat di lokasi, penerapan Prokes kepada warga yang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih di Masjid Al Hilal juga dilakukan. Hingga kegiatan berakhir, suasana tertib dan kondusif.*

(Team DS) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button