Kompol Sujianto Terkenal Ramah dan Murah Senyum

Minggu, 18 April 2021, 4/18/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Murah senyum, humanis dan tegas. Begitulah sosok Kompol Sujianto. Perwira yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kota Kraksaan ini dinilai sebagai polisi cinta damai.

Kompol Suji sapaan akrabnya, sangat patut disapa 'Polisi teladan' berkat loyalitas yang begitu luar biasa, baik ketika menjabat sebagai Polsek Leces, Polsek Bantaran (saat itu masih Iptu) maupun ketika menjabat Kasatsabhara (pangkatnya AKP) Polres Probolinggo beberapa tahun lalu.

Ditemui diruangannya, Kompol Suji mengakui bahwa semua apa yang dicapai itu berkat dukungan semua pihak, serta masyarakat di wilayah hukumnya, antar lini, antar pilar saling sinergitas.

"Apa yang saya lakukan sebenarnya tugas polisi pada umumnya. Saya hanya ibarat kaca kecil diantara tumpukan berlian, masih banyak polisi teladan dan luar biasa di Polres Probolinggo ini,” kata Kompol Suji yang tak luput dari senyum santunnya kepada media Snipers.News, Minggu (18/4/2021).

Tak terlepas dari itu, Kompol Suji mengatakan bahwa peran utama dari pimpinannya dalam hal ini Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan S.I.K adalah sosok motivator yang menurutnya luar biasa menular ke semua anggota termasuk dirinya untuk terus berbuat yang terbaik, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan penuh kasih.

"Mengajarkan kami solid, penuh kebersamaan dan kekeluaragan. Itulah komitmen kami yang kami getuk tularkan pada anggota Polsek dan Masyarakat Kecamatan Kraksaan," terang pria yang kelahiran Situbondo ini.

Perwira kelahiran 11 April 1968 ini walau dengan mimik wajah yang humanis, namun sikap dan sifat kedisiplinannya patut diacungi jempol, sebab, hampir seluruh kasus yang ada di wilayah hukumnya terselesaikan dengan baik dan bijak sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Semoga bangsa dan negara yang kita cintai ini selalu diberikan keamanan, keselamatan sehingga NKRI tetap jaya sepanjang masa dengan terciptanya baldatun toyyibatun warabbun ghofuur,” tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button