Nyaris Bangkrut, Pengusaha Muda Asal Lampung Sukses Bertahan di Tengah Pandemi

Senin, 19 April 2021, 4/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Pandemi Covid-19 memang membawa dampak luar biasa bagi kehidupan manusia termasuk ekonomi, banyak perusahaan maupun pelaku usaha yang menutup lini usahanya dan memberhentikan karyawannya. 

Namun, dengan semangat bertahan hidup disertai prinsip bisa dipercaya dan amanah menjadi kunci, agar tetap dapat berbisnis dan berkembang di situasi yang serba sulit. Itulah yang menjadi pola pikir pengusaha muda asal Lampung, bernama Wawan (28). 

Ia berhasil membuka usaha barunya di masa pandemi Covid-19 di Kota Serambi Makkah, meski sempat jatuh bangun dan mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat wabah virus yang melanda Indonesia pada awal Maret 2020.

Wawan menceritakan, sebelum pandemi Covid-19 melanda, dirinya berbisnis disebuah Ruko dengan menjajakan dagangannya, mulai dari sepatu, pakaian dan accesories.

Namun, saat wabah Virus Corona menyerang Indonesia, ia harus menjual mobilnya karena harus memutarkan uang buat modal usaha di Kota Serambi Makkah Aceh. 

Pasalnya, ungkap Wawan, jangankan untuk penambahan komoditi dagangannya, uang yang sudah di modalkan habis untuk biaya hdup sehari hari.

"Saya jual mobil dan motor karena untuk mengembalikan usaha yang sebelumnya saya bangkitkan di Kota Medan. Karena saya orangnya dan memang harus bertanggung jawab menafkahi keluarga di Lampung," ungkap Wawan. 

Tak pantang menyerah, bisnis apapun dilakukan wawan sampai ke Kota dengan memiliki julukan Serambi Makkah ini berhasil. Yang saat ini, usahanya di masa pandemi sudah mulai bangkit.

"Alhamdulilah, saat ini usaha sudah mulai stabil. Ini berkat doa keluarga saya di Lampung," tutur Wawan mengakhiri kisah ceritanya.*

(R. Anggi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button