Operasi Pekat Tinombala 2021, Polres Bangkep dan Ungkap Potensi Gangguan Kamtibmas

Senin, 05 April 2021, 4/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana atau yang menjadi potensi gangguan kamtibmas di wilayah Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) dan jajarannya, berbagai upaya dilakukan Polres Bangkep di bawah pimpinan AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., M.H., S.I.K. 

Pada hari Sabtu 3 April 2021 malam hari, Polres Bangkep melaksanakan giat, yaitu Operasi Pekat Tinombala 2021.

Dalam giat yang dilaksanakan, pihaknya berhasil mengamankan ratusan liter miras baik dari kios-kios, rumah atau hasil razia di jalan, kemudian seorang remaja pengedar lem fox yang berbahaya, membubarkan muda-mudi di malam minggu.

"Dalam Operasi Pekat Tinombala 2021, kami berhasil mengamankan berupa miras yang di jual tanpa ijin, lem fox yang berbahaya dan ranmor roda dua yang tidak lengkap," kata Kapolres Bangkep. 

Berikut hasil Operasi Pekat Tinombala Polres Bangkep : 

1. 28 Kantong Plastik Miras Jenis Cap Tikus dari lelaki S di Tompodau Kecamatan Tinangkung.

2. 3 Kantong Miras dari 3 remaja yaitu A, Aan dan W di Desa Kalumbatan Kecamatan Totikum.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan 1 Unit Ranmor jenis Shogun yang tidak lengkap surat-surat dari pemilik lelaki Bambang di Kecamatan Totikum. 

Kemudian membubarkan muda-mudi di Pelabuhan Rakyat Desa Kalumbatan Kecamatan Totikum, membubarkan sekolompok muda-mudi  di Perkantoran Banggai, Banggai Laut.

Selanjutnya 1 jerigen ikuran 5 liter Cap tikus, 1 botol aqua besar isi miras cap tikus, 1 botol aqua kecil isi miras cap tikus, 1 kantong plastik gula isi cap tikus, 4 botol bir putih, 3 botol bir hitam dan 5 kaleng bir hitam dari lelaki NK di Kampung Baru Kecamatan Tinangkung Selatan dan 6 kantong plastik isi Miras Cap Tikus dari lelaki MF di Bongganan. 

"Kita juga mengamankan 9 Kaleng lem Fox bekas pakai dan 23 lem fox dalam kantong plastik yang digunakan oleh anak-anak di bawah umur di Desa Baka Kecamatan Tinangkung," tutur AKBP Reja.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Res Bangkep 

TerPopuler

> Whatsapp-Button