Pastikan Puncak Misa Paskah Berlangsung Aman, Polres Simalungun Gelar Ops Skala Besar

Monday, April 5, 2021, 08:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Diawali Apel Gabungan TNI-Polri, Kapolres AKBP Agus Waluyo, S.I.K., bersama Dandim 0207/Simalungun Letkol. Inf. Roly Souhoka diwakili Pasi Ops Kapt. Inf. Totok Ragil Saputro pimpin Patroli Skala Besar dalam pengamanan Ibadah Perayaan Paskah untuk 117 Gereja di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan cek dan kontrol Personil di Lapangan Apel Satpas Polres, Simalungun (04/04/2021) sekira pukul 17.30 Wib. 

Dalam Patroli Skala Besar pengamanan ini, Polres Simalungun - Kodim 0207/Simalungun (TNI-Polri) bekerjasama dengan seluruh stakeholder, elemen masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Gereja 

Patroli Skala Besar ini diharapkan benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah dengan rasa aman tanpa adanya gangguan. Untuk itu, langkah ini dilakukan agar dapat memastikan keamanan dan mengantisipasi berbagai aksi teror.

Dalam arahannya, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan, bahwa pengamanan ini dilakukan agar kehadiran personel Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa aman tanpa adanya gangguan. 


"Dalam pelaksanaan pengamanan, seluruh personel jangan Under Estimate terhadap situasi saat ini dan laksanakan pengamanan dengan sesuai SOP, tetap siaga hingga pelaksanaan ibadah berakhir," tegas AKBP Agus Waluyo. 

Kapolres juga meminta, agar seluruh personil meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan pengamanan, dan lakukan kordinasi dengan pemuda Gereja serta lakukan sterilisasi gereja sebelum dimulainya ibadah.

"Tetap tingkatkan pengamanan Mako dan lakukan dengan Body System. Mari seluruh Personel melaksanakan kegiatan hari ini dengan penuh tanggung jawab, aktif dan lakukan tetap dengan SOP, jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita masing-masing," pesan Kapolres Simalungun. 

Hadir dalam Patroli Skala Besar tersebut, yakni 
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Pasi Ops Kodim 0207/ Simalungun Kapt. Inf. Totok Ragil Saputro, Wakapolres Simalungun Kompol Elfianto, S.H., M.H., serta Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Surya, S.E., S.H., M.H.

Kemudian Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Yani Sinulingga, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, Kasi Propam Iptu Alwan serta 30 Personil TNI dan 40 personil Polri, juga menghadiri kegiatan tersebut.*

(PN)

TerPopuler