Perayaan Paskah 2021 Aman Dan Kondusif, di Wilayah Hukum Polres Badung

Sunday, April 4, 2021, 14:25 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepolisian Resor Badung melaksanakan pengamanan hari raya Paskah diseluruh Gereja pada hari  Minggu (4/4/2021), mulai pagi hingga selesai perayaan Ibadah hari suci umat Kristen di seluruh Gereja.

Kepala bagian Operasi Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP  menyebutkan pelaksanaan pengamanan perayaan Ibadah Paskah bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya ibadah dalam  perayaaan hari suci Paskah.

Kapolres Badung Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK membenarkan hal tersebut serta berharap agar seluruh personel dalam operasi pengamanan hari raya Paskah ini untuk tidak lengah dan tetap waspada terhadap berbagai ancaman teror yang akan terjadi. 

Selain itu, pihaknya telah melakukan sterilisasi dengan menyisir tiap sudut gereja, mulai dari ruang penyimpanan, altar sampai kursi jemaah dengan memakai alat bantu metal detector dan mirror.


“Kami lakukan ini, di seluruh gereja di Kabupaten Badung yang jumlahnya 40, Ini menjadi langkah antisipasi perayaan Paskah,” ujarnya.

"Kita tidak mau perayaan Hari Raya Paskah 2021 ini, dimanfaatkan sebagai momentum untuk dijadikan aksi teror oleh orang- orang yang tidak bertanggungjawab," Katanya.

“Kita tidak boleh underestimate dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas dihari raya Paskah ini, tentunya dengan menjalin sinergitas dengan instansi terkait demi keamanan," Tutupnya.

(Arifin/Agung DP)
Sumber : Humas Polres Badung.

TerPopuler