Plh Ka Rutan Bangli Bersama Tim Gabungan Ambil Gerak Cepat Gelar Razia

Tuesday, April 6, 2021, 22:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangli - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke - 57, sesuai dengan surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor :  PAS -UM.06.01-15 mengenai deteksi dini peredaran gelap narkotika, serta mewujudkan Pemasyarakatan "Zero Narcotic", Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B gelar razia gabungan yang melibatkan Polres Bangli, Kodim 1626/ Bangli dan BNNK Gianyar, Selasa (06/04/21).


Razia gabungan ini juga di awasi Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Bali serta Tim Satopspatnal PAS.


Plh. Kepala Rutan I Made Jaya Sentana mengungkapkan, razia yang dilakukan hari ini menyisir 4 blok Hunian.


"Sebanyak 4 wisma hunian warga binaan yang kita laksanakan sidak, 3 wisma pria dan 1 wisma wanita," ujarnya.


I Made Jaya Sentana juga mengatakan, bahwa operasi razia juga di bantu Polres Bangli yang mengerahkan puluhan anggotanya bergerak ke Rutan Bangli.


Terkait pengerahan personilnya ke Rutan Bangli, Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali, S.H., membenarkan hal itu.



"Benar, ada 36 petugas kami kerahkan untuk membantu giat razia Rutan, dengan fokus utama razia Narkotika," ujar Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali.


Menurutnya, razia dilakukan tetap berpedoman pada s uikap humanisme, memanusiakan manusia menjadi kewajiban. Sedangkan dari razia tersebut, personil gabungan tidak menemukan barang terlarang.


"Hasil penggeledahan hari ini tidak ditemukan Handphone dan Narkoba beredar di blok hunian, Rutan Bangli masih steril dari hal-hal itu," tuturnya.


Dikatakannya, dalam giat kali ini terjadi peningkatan dari hasil penggeledahan sebelumnya. "Dulu banyak ditemukan uang cash di dalam blok, namun sejak menggunakan sistem E-Money, hampir tidak ditemukan adanya uang cash yang beredar," imbuhnya.


Sementara, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali I Made Nesa Ada, mengapresiasi hasil Razia hari ini. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara kontinew ke depannya.


Razia gabungan ini dilakukan sekaligus sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke - 57 Tahun 2021.*


(Arifin)

TerPopuler