Polres Bangkep Ingatkan Nelayan Agar Berhati-hati Dengan Cuaca Siklon Tropis

Friday, April 16, 2021, 11:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polres Bangkep himbau para nelayan untuk mewaspada cuaca buruk yang disebabkan dari Badai Siklon Tropis, Kamis (15/04/21). 

Badai Siklon Tropis saat ini perlu diwaspadai. Lewat beberapa media daerah dan nasional pasca bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB),  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) selalu mengupdate informasi perkembangan atau peringatan dini tentang Badai Siklon Tropis . 

Badai Siklon Tropis yang selalu dikaitkan dengan cuaca ekstrem di Indonesia, tidak menutup kemungkinan akan masuk ke Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep). 

Hal ini menjadi perhatian juga dari Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., untuk disampaikan dan dihimbaukan kepada masyarakat Kabupaten Bangkep dan Banggai Laut, agar para nelayan berhati-hati bila menangkap ikan atau para pemilik kapal penyebarangan Salakan - Luwuk serta Banggai - Luwuk.

Badai Siklon Tropis yang biasa di kenal dengan "Topan" akan memberi dampak angin kencang, gelombang tinggi, serta hujan lebat.

"Masyarakat umum yang berada di Banggai Kepulauan dan Banggai laut agar waspada dengan siklon tropis ini. Bagi nelayan dan pemilik kapal penyebrangan atau pelaku kegiatan wisata lebih waspada dengan angin kencang, gelombang tinggi dan hujan lebat dan tidak menutup kemungkinan di daratan akan terjadi banjir, genangan air, pohon tumbang serta kilat / petir," himbau Kapolres Bangkep. 

"Demi keselamatan, kita perlu tingkatkan kewaspadaan saat melakukan aktivitas di laut. Berhati-hati dengan cuaca atau Badai Siklon Tropis," tutup AKBP Reja.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Res Bangkep 

TerPopuler