Quick Respon, Polsek Somba Opu Gowa Datangi TKP Pencurian

Selasa, 27 April 2021, 4/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Menerima laporan dari masyarakat tentang kasus pencurian, petugas Fungsi Piket beserta Anggota Inafis Polres Gowa Quick Respon mendatangi TKP di Jalan Abd. Kadir Dg. Duro Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Senin (26/04) dini hari.


Atas kejadian tersebut, korban bernama Megawati (56), seorang ASN, warga Jalan Abd. Kadir Dg Duro Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu melaporkan ke Polsek Somba Opu.


Atas pencurian tersebut, korban kehilangan uang tunai sebesar Rp.5.000.000,- (Lima juta rupiah) dan Emas 23 Karat sebesar 100 gram serta Handphone 2 (Dua) buah, yang mana kerugian diperkirakan sekitar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).


Menyikapi hal tersebut, personil Polsek Somba Opu bersama Inafis Polres melakukan interogasi dan identifikasi di TKP.


Dijelaskan korban, bahwa kejadian tersebut saat mereka sekeluarga keluar rumah untuk Shalat Subuh di Masjid chang hoo di Hertasning. Saat kembali dari Masjid, ia melihat pintu pekarangan dan rumah dalam keadaan terbuka, kamar berantakan serta acak-acakan.


Kejadian tersebut terjadi pada Minggu 25 April 2021 waktu dini hari sekitar pukul 05.00 wita. Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke pihak berwajib pada Senin (26/04) dini hari.


Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H. menjelaskan, bahwa Quick Respon mendatangi TKP adalah hal mutlak yang harus  dilakukan setiap Anggota Polri, dan hal ini adalah program prioritas Kapolri untuk tingkatkan patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas berikutnya.


"Untuk kedepannya mengutamakan Safety di tiap-tiap rumah, toko maupun gudang dengan memasang CCTV untuk dapat membantu dalam hal pengungkapan suatu kasus," jelasnya.


Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K. menyatakan bahwa, sesuai Kalender Kamtibmas di Bulan Ramadhan ini terjadi peningkatan kasus kriminal, utamanya pencurian di malam hari.


"Saya sudah perintahkan jajaran untuk tingkatkan blue light patrol (Patroli biru) khususnya di wilayah yang dianggap rawan terjadi kriminal dan tindak pidana lainnya, guna menekan timbulnya kriminal," tegas Kapolres Gowa.*


(Harun/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button