Sapi Tinggal Bangkai, Personil Polsek Manuju Datangi TKP

Selasa, 27 April 2021, 01:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Personil Polsek Manuju Polres Gowa mendatangi TKP penemuan bangkai sapi yang tinggal tulang dan kepala, yang diduga hasil curian di Kampung Batu Massongko Dusun Campagaya Desa Pattallikang Kecamatan Manuju, Minggu (25/04/2021).

Kronologis kejadian berawal pada hari Jum'at 24 April 2021 sekitar pukul 17.00 wita, pemilik sapi mengikat sapinya di kebun. Keesokan harinya, Sabtu 25 April 2021 sapi miliknya sudah tidak ada ditempat.

Atas kejadian tersebut, personil Polsek Manuju mendatangi TKP tempat dimana sapi tersebut diikat, kemudian dilakukan pencarian.

Pada Minggu malam 25 April 2021 sekitar pukul 20.00 Wita, sapi tersebut ditemukan dalam keadaan sudah terpotong dan menyisahkan tulang dan kepala sapi tidak jauh dari TKP hilang sapi tersebut.

Sebelumnya, pesan kamtibmas telah disampaikan Kapolsek Manuju melalui Tripika dan Bhabinkamtibmas, untuk selanjutnya disampaikan kepada setiap warga Kecamatan Manuju untuk antisipasi pencurian ternak seperti yang terjadi di Bungaya.

"Saya telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menyimpan sapi peliharaannya dikandang, dan tidak menempatkan sapi peliharaannya di kebun yang jauh dari rumah penduduk," ujar Kapolsek Manuju, 

"Malam itu juga saya bersama warga mencari dan mengumpulkan informasi tentang sapi yang hilang di kebun warga, ini modus baru para pelaku pencurian ternak," ungkap Kapolsek Manuju Iptu Jamal.

Himbauan dan patroli setiap malam di daerah rawan pencurian ternak dan daerah yang memiliki intensitas kejahatan tinggi telah dilakukan, terkhusus disaat menjelang bulan puasa dan mendekati lebaran Idul Fitri tahun ini. 

"Namun masyarakat diminta jangan lalai, sehingga pelaku kejahatan akan memanfaatkan situasi yang ada," harap Kapolsek.

Terkait kejadian ini, pihak kepolisian sementara  melakukan penyelidikan guna dapat mengungkap pelakunya.*

(Harun/Hms) 

TerPopuler