Satlantas Polres Badung Lakukan Langkah Humanis Dalam Ops Keselamatan Agung 2021

Senin, 19 April 2021, 4/19/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Kepolisian Resor Badung dalam Operasi Keselamatan Agung 2021 terus berupaya melakukan langkah-langkah humanis dan edukatif dalam menjaga Kamseltibcarlantas. 

Selain berfokus pada kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan berlalu lintas, juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol Kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Badung AKP Aan Saputra R.A, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi Humas Polres Badung usai pimpin anev harian di Command Center Polres Badung, Bali, Minggu (18/4) sore.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan di seluruh Indonesia dalam upaya membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19, yang hingga kini masih belum menunjukan tanda-tanda berhentinya penyebaran virus tersebut.

"Kita terus memberikan himbauan baik berupa baliho, pamflet maupun imbauan secara langsung terkait aspek-aspek keselamatan dalam berkendara, dan juga membagikan masker kepada masyarakat, khususnya pengendara, serta memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid -19," terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan patroli di daerah rawan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dan rawan pelanggaran, sesuai yang dipetakan untuk mengingatkan, memberikan pembinaan kepada masyarakat serta menghimbau untuk tidak pulang Mudik saat Lebaran nanti.

"Imbauan ini kita lakukan di Masjid-masjid, tempat-tempat pemukiman maupun pasar-pasar," ujarnya.

"Semoga, dengan langkah-langkah humanis dan edukatif ini dapat lebih maksimal menyadarkan masyarakat dalam mengikuti setiap aturan berlalu lintas, serta menjaga diri dari virus corona covid-19," pungkasnya.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button