Satu Rumah Beserta Isinya Ludes Terbakar Total Kerugian 250 Juta

Friday, April 30, 2021, 14:06 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Akibat terjadinya kebakaran yang menghanguskan sebuah Rumah beserta isinya  pada hari Jumat tanggal 30 April 2021 pkl 07.30 wita  di Banjar Batukandik Desa Batukandik Kec. Nusa Penida Kab. Klungkung sontak membuat kepanikan pemilik dan warga sekitar.

Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah beserta isinya milik I Wayan Tanggu, Laki, 50 thn, Hindu, Petani, alamat Br. Batukandik Desa Batukandik Kec Nusa Penida Kab Klungkung

Menurut kesaksian saksi istri korban 
Ni Nyoman Suarti, Pr, 45 thn, hindu, Petani, alamat Br. Batukandik Desa Batukandik Kec Nusa Penida Kab Klungkung dan di saksikan I Komang Ardika, lk, 41 thn, tani, Hindu, alamat Br. Batukandik Desa Batukandik Kec Nusa Penida Kab Klungkung dan 
I Komang Yongki Pramana, lk, 18, pelajar, Hindu, Br. Batukandik Desa Batukandik Kec Nusa Penida Kab Klungkung.

Menurut dari saksi mata yang juga istri korban,bahwa  pada hari Jumat sekira pkl 07.30 wita saat Saksi Ni Nyoman Suarti sedang berada di halaman rumah mempersiapkan bahan makanan berupa jagung untuk dimasak, tiba-tiba mendengar suara ledakan dari dalam kamar rumahnya.

Mendengar hal tersebut kemudian saksi mencari tahu suara ledakan tersebut dengan masuk ke dalam kamar tidurnya, dan pada saat tiba di dalam kamar saksi sudah melihat ada kobaran api yang membesar dan membakar seisi kamar.


Melihat hal tersebut saksi kemudian keluar dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, selanjutnya saksi juga berusaha memadamkan api dengan air pam yang di sambungkan melalui selang, namun karena bahan bangunan berupa kayu, api terus membesar dan membakar seluruh rumah beserta isinya. 

Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran Kec. Nusa Penida, selang 30 menit mobil pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan api baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian.

Peristiwa kejadian kebakaran tersebut di benarkan oleh Kasubbag Humas polres Klungkung.

 Menurutnya setelah pendataan di TKP  barang-barang terbakar 1 unit rumah tinggal ukuran 8 x 6 meter.,4 ( empat ) buah Lemari ,3 buah tempat tidur,3 buah meja,1 unit TV merk LG,1 unit mesin cuci merk LG, 4 buah bokor slaka1 set Dulang Slaka/perak,10 Gram emas. , 80 Buah sertifikat tanah PKD milik Banjar adat Batukandik,2 Buah sertifikat hak milik an. korban. , 1 Buah buku tabungan BRI an.  Korban. ,Ijazah seluruh keluarga korban ,Uang Tunai Rp. 20.000.000.dan 
seluruh pakaian korban beserta keluarganya. 

" Kerugian materiil dari kejadian tersebut ditapsir kurang lebih Rp.250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah).dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut" Jelas Kasubag.

(Iskandar/Agung DP)



TerPopuler