Selama Ramadhan, Batalyon A Brimob Sumut Intensifkan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

Sabtu, 17 April 2021, 4/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Binjai - Berikan pelayanan dan kenyamanan saat beribadah selama di Bulan Suci Ramadhan, personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut sterilkan Masjid dengan cairan Disinfektan.

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya sterilisasi Virus Corona atau Covid-19, agar proses ibadah Ramadhan di Masjid tersebut berjalan lancar.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan di Masjid Agung Kota Binjai guna memberikan kenyamanan selama beribadah Shalat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan. Tujuannya jelas untuk mengurangi bahaya virus yang sekarang masih mewabah," kata Danyon A Pelopor Kompol Bernhard L Malau, usai melakukan penyemprotan, Sabtu (17/4/21).

Kompol Bernhard Malau juga mengatakan, bahwa penyemprotan dilakukan di seluruh sudut Masjid Agung, khususnya di tempat yang sering dilalui oleh jamaah Shalat. Halaman Masjid hingga kamar mandi juga disemprot disinfektan.

"Kita bawa alat decon tabung manual dengan cairan disinfektan. Kita semprot seluruh sudut Masjid, mulai dari halaman, tangga, kamar mandi, ruang-ruang yang sering dilalui dan dipegang masyarakat kita semprot semuanya, kita sterilisasi," ucapnya.

Untuk saat ini, kata Kompol Bernhard, penyemprotan disinfektan difokuskan di Masjid Agung, karena konsentrasi para jamaah umat muslim banyak yang melaksanakan Ibadah di Masjid Agung ini. 

"Ya, untuk saat ini kita masih fokuskan di Masjid Agung, sebab konsentrasi jamaah Sholat Tarawih maupun kegiatan lainnya di Masjid ini. Semoga saudara kita yang melaksanakan Ibadah di Bulan Ramadhan ini merasa aman dan nyaman," tutup Kompol Bernhard.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button