Sempat Terjadi Kucing Kucingan, Aksi Balap Liat Akhirnya Berhasil Dibubarkan Polisi

Kamis, 22 April 2021, 23:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Setelah dilakukan pemantauan di lokasi balap liar di jalan poros depan Villa Butta Karaeng tidak ditemukan adanya aksi para pemuda, namun beberapa jam kemudian aksi kembali dilakukan.

Dari aksi tersebut berhasil diamankan 2 unit kendaraan sepeda motor yang melakukan freestyle, Kamis (22/04/21) pukul 06.45 wita, tepatnya di Jalan Manggarupi Kecamatan Somba Opu, Gowa.

Personil yang melaksanakan patroli di Pimpin Panit Lantas Ipda Zulfadlan, S.H., bersama Ka SPKT Aiptu Madjid dan Bhabinkamtibmas Paccinongang Aiptu Syamsul Bahri, S.Sos., beserta anggota lainnya .

Setelah diambil identitas kedua remaja tersebut, selanjutnya diarahkan untuk membawa dokumen kendaraan serta dilakukan pembinaan.

"Kendaraan ini tidak akan dipinjam pakaikan. dan setelah lebaran kendaraan ini akan dikembalikan ke pemiliknya, namun tetap mengikuti prosedur yang ada yakni mengikuti proses sidang di Pengadilan. Ini sebagai efek jera bagi pemilik dan pengendara," jelas Ipda Zulfadlan.

Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H. mengungkapkan, bahwa 2 unit kendaraan yang diamankan karena balap liar dan preestyle tidak akan dikeluarkan sebelum selesai lebaran.

"Hal ini sebagai efek jera buat orang tua dari anak muda tersebut," tegas Kapolsek Somba Opu.*

(Harun/Hms) 

TerPopuler