Serda Lhodowin Purba Disiplinkan Pengunjung Pasar Sungai Apit Terkait Prokes

Rabu, 14 April 2021, 4/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Babinsa Koramil 06/Sungai Apit Kodim 0303/Bengkalis Serda Lhodowin Purba gigih memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (14/04/2021).


Dalam kesempatan ini, kegiatan imbauan pendisiplinan dilaksanakan di Pasar Sungai Apit, yang mana pada hari Rabu adalah hari besarnya pasar tersebut. Dengan sasaran masyarakat yang melaksanakan aktifitas jual beli, yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik.


Serda Lhodowin Purba menyampaikan kepada media Snipers.news sekira pukul 9.00 Wib, bahwa kegiatan pendisiplinan yang dilaksanakan Anggota Koramil 06/Sungai Apit ini bertujuan untuk menertibkan para pengunjung dan penjual yang melaksanakan kegiatan di Pasar Sungai Apit, untuk wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan di tempat keramaian, guna untuk memutuskan dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kami, Babinsa Koramil 06/Sungai Apit tidak  henti-hentinya memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Sungai Apit, karena Pasar merupakan pusat jual beli dan tempat keramaian atau kerumunan orang banyak," tegas Serda Lhodowin Purba.


Sehingga, ujar Serda Lhodowin, penularan dan penyebaran Covid-19 perlu meraka terapkan pendisiplinan protokol kesehatan.


"Giat ini terus dilakukan sampai masyarakat betul-betul sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan. Karena, dalam kegiatan ini masih saja ditemukan masyarakat yang masih mengabaikan aturan protokol kesehatan. Hal tersebut terbukti dengan ditemukan beberapa warga yang melanggar aturan, dengan tidak menggunakan masker," pungkasnya.*


( Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button