Serda M. Kholis Inten Gelar Komsos di Desa Binaannya

Rabu, 21 April 2021, 4/21/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Anjangsana menjalin silaturrahmi atau biasa dikenal dengan sebutan komunikasi sosial (komsos) salah satu cara yang dilakukan oleh anggota Koramil 0820/07 Wonomerto untuk membangun pendekatan humanis dengan warga binaannya.

Serda M. Kholis adalah anggota Koramil 0820/07 Wonomerto dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tunggak Cerme Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo sering menggunakan pola tersebut karena dinilai sangat efektif dari hati ke hati.

"Giat komsos ini sangat efektif kami lakukan sebagai sarana memonitor keamanan desa dan memberikan pemahaman akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid -19 yang sampai saat ini belum berakhir," kata Serda Kholis, Rabu (22/4/2021).

Komsos kali ini bertempat di rumah Salim, salah satu warga Dusun Triwung, RT. 012/ RW. 003 Desa Tunggak Cerme dan sinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto.

"Alhamdulillah, setelah adanya silaturrahmi dari Koramil dan Polsek Wonomerto kesini, saya jadi mengerti apa maksudnya PPKM Mikro tersebut, dan kami berharap Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus melakukan hal seperti ini untuk menjaga keamanan desa kami," terang Salim.

Terpisah, Kepala Desa Tunggak Cerme, Nantu Hermanto memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah inten keliling desa.

"Terima kasih atas kerja sama yang baik, semoga Desa Tunggak Cerme tercipta desa yang aman, damai dan kondusif," pungkas Kades Nantu.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820/Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button