Srikandi Polres Gowa Grebek Aksi Balap Liar, 10 Unit Motor Diamankan

Jumat, 16 April 2021, 4/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Komitmen untuk mengantisipasi aksi balap liar dan freestyle di Kabupaten Gowa, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gowa melakukan penggerebekan aksi balap liar pada Jumat (16/4) pukul 16.00 Wita di Jalan Poros Malino, Kecamatan Parangloe. 

Kronologis kejadian berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada aksi balap liar yang mengakibatkan kemacetan hingga 250 meter. Setelah itu, personil menuju lokasi melakukan penggerebekan.

Saat personil tiba di TKP para pemuda dan remaja sementara sedang melakukan aksi balap liar.  Saat digerebek mereka lari kocar kacir, dan diantara pelaku aksi ada yang membawa kendaraannya hingga ke hutan sekitar TKP.

Dari hasil penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati, Polisi berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor roda dua.

Usai rangkaian kegiatan penggerebekan tersebut, Kapolsek Parangloe saat dimintai keterangan memaparkan kepada media. 

"Penggerebekan ini dilakukan karena kami mendapatkan informasi adanya kemacetan akibat aksi balap liar oleh sekelompok muda dan remaja, lalu kami lakukan pengrebekan dan berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor," jelas AKP Kasmawati.

Kapolsek yang satu ini merupakan sosok Polisi Wanita, dan merupakan Srikandi Polres Gowa yang benar-benar gigih dan cepat merespon informasi yang diberikan masyarakat.

"Tak tanggung-tanggung, ia pun aktif turun ke lapangan bersama anggotanya melakukan berbagai kegiatan, baik dalam mengantisipasi aksi kejahatan hingga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dan hasilnya, berbagai ancaman keamanan berhasil diungkap," ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan.*


(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler

> Whatsapp-Button