Tingkatkan Pelayanan, SKCK Polres Gianyar Selalu Berupaya Memberikan Pelayanan Yang Terbaik

Tuesday, April 20, 2021, 10:06 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK adalah surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh POLRI berdasarkan hasil penelitian biodata dan catatan Kepolisian yang ada tentang orang tersebut, dimana dalam prosesnya dilakukan oleh Satuan Intelkam. 

Biasanya SKCK ini diperlukan oleh masyarakat  yang ingin mencari atau melamar pekerjaan serta keperluan administrasi pindah penduduk dan lain sebagainya. "Syarat untuk memperoleh SKCK sangat mudah dan memerlukan waktu yang singkat dalam pembuatannya" ungkap Briptu I Ketut Mulyadi, Personil Polres Gianyar yang bertugas melayani pembuatan SKCK di Satuan Intelkam Polres Gianyar. Selasa (20/04/2021).


Dalam mewujudkan pelayanan Prima Kepolisian terhadap masyarakat dengan Predikat Zona Integritas WBK ( Wilayah Bebas Korupsi ) menuju WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ) Satuan Intelkam Polres Gianyar selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). 

Peningkatan pelayanan SKCK merupakan tindak lanjut dari Proses Menuju Zona Integritas Polres Gianyar, mulai dari pengadaan sarana yang dikhususkan untuk disabilitas dan ruangan laktasi serta prasarana seperti tempat tunggu, pengisian blangko untuk pembuatan maupun perpanjangan SKCK dan tempat bermain anak.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan pelayanan SKCK Sat Intel Polres Gianyar akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu pelayanan SKCK juga memiliki beberapa program untuk mempermudah masyarakat salah satunya Redite Nemu Bhagia.


“Redite Nemu Bhagia merupakan salah satu program inovasi yang dilaksanakan di hari minggu guna memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dalam pembuatan SKCK yang dilaksanakan di pusat pusat keramaian”, ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan dalam pelaksanaan pelayanan SKCK baik di Polres Gianyar maupun saat melaksanakan program inovasi agar masyarakat selalu mematuhi protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Gianyar yang telah melaksanakan pembuatan SKCK. Polres Gianyar akan selalu berusaha dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk mempertahankan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) sehingga kedepan kami Polres Gianyar bisa untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

(Agung DP/Iskandar)
Sumber : Humas Polres Gianyar.

TerPopuler