Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Kerja Daerah LPTQ Provinsi Jambi Tahun 2021

Rabu, 07 April 2021, 19:35 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman SH,. MH (tengah) dan Wakil Bupati (Wabup) Tanjab Barat Hairan, SH saat rapat kerja Daerah LPTQ Provisi Jambi, Rabu (7/4/2021).

Rapat kerja yang dilaksankan di Aula Kantor Gubernur Jambi, di buka langsung oleh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH dan dihadiri Wabup Tanjab Barat Hairan, SH, asisten yang membidangi Kesra Kabupaten Tanjab Barat, Asisten Kesra Provinsi Jambi serta pengurus LPTQ Provinsi Jambi.

Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap Al-Qur’an serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ Provinsi Jambi.

“Apalagi tahun ini kita melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi, yang direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” terangnya.

“Saya minta hasil rapat ini di sosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/se Provinsi Jambi, agar nantinya program kerja LPTQ Provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/se Provinsi Jambi,” ujar Sekda.

Sementara Wabup Hairan menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pihaknya selaku pemerintah Kabupaten Tanjab Barat siap mensukseskan MTQ ini.

“Hari ini tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncakan bulan ini ada kunjungan kawan-kawan dari kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah,” kata Wabup.

“Meskipun ada beberapa meter, seperti pagar di arena utama yang sedikit rusak, kita akan kebut di APBD ini agar dapat menjadi realisasi kami kedepan,” ucap Wabup.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ini akan tetap dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Mungkin beberapa kegiatan, seperti pawai ta’aruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan, maka kemungkinan ditiadakan,” katanya.

Karena dalam pelaksanaan ini kata Wabup, harus mengedepankan sistem protokol kesehatan. Wabup Hairan berharap semoga Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

“Selain menjadi sukses penyelengaraan tentu target kita menjadi juara umum, tentu kita hari ini kesiapannya bukan hanya untuk mensukseskan acara tapi juga target kita menjadi juara umum MTQ tingkat Prov ke 50,” pungkasnya.*

(DN)

TerPopuler