Wabup Tanjab Barat Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Patunas, Ini Yang Disampaikan

Wednesday, April 7, 2021, 10:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Hairan, S.H., kunjungi korban musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Siswa Ujung Parit 2 RT. 02 Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (6/4/2021). 

"Atas nama pemerintah, kami turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa Ibu Suriati dan Ibu Khairul Anwar, sebagai bentuk respon kami bersama Sekda dan Pak Kadis dan Pemadam Kebakaran. Hari ini atas sandang pangannya kami bertanggung jawab," ucap Wabup Hairan saat menemui korban. 

Selain sandang pangan, Wabup Hairan juga menjamin dan bertanggung jawab atas surat-surat berharga lainnya untuk diterbitkan kembali, seperti data diri maupun data anak-anak sekolah. 


"Tadi kami sudah memberikan sedikit bantuan, untuk kebutuhan pokok sandang pangan. Kita juga menjamin penimbulan kembali surat-surat penting lainnya, seperti Kartu Keluarga (KK), KTP, Akte Kelahiran yang terbakar dan ijazah sekolah. Kita juga sudah bicara dengan Dinas Sosial tadi, ke depan kita akan ajukan untuk bantuan bedah rumah ke kementrian," ungkap Wakil Bupati. 

Dikesempatan itu, Wabup Hairan juga mengapresiasi sikap Dinas Pemadam Kebakaran. Walaupun tidak bisa mencegah, namun setidaknya petugas Damkar bisa minimalisir sehingga api tidak merembet kemana-mana. 

Kadis Damkar Iswardi dalam keterangannya mengatakan, bahwa kejadian kebakaran lebih kurang jam 1 siang,di Jalan Siswa Ujung 2, yang diduga akibat konseling listrik. 4 Armada kebakaran diturunkan. Dalam waktu setengah jam, api dapat dipadamkan.*

(DN)

TerPopuler