Wujud Empati, Bhabinkamtibmas Gowa Melayat Hingga Bantu Proses Pemakaman Warga

Thursday, April 15, 2021, 19:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS. NEWS | Gowa - Selaku anggota personil Bhabinkamtibmas sudah menjadi kewajibannya untuk selalu hadir ditengah warga binaannya, baik dalam keadaan suka maupun duka. 

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Samata Gowa Bripka Basir, yang menyempatkan diri melayat dan membantu proses pemakaman salah seorang warga binaannya di Perumahan Bakung Regency Jalan Veteran Bakung Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu, Gowa, Kamis (15/04/2021) sekira pukul 10.00 Wita.

Sebagai bentuk empati, pada kesempatan ini Bripka Basir yang didampingi Ketua RW. 05 Serka Tajuddin juga ikut melayat, sekaligus membantu mengurus jenazah dengan menyiapkan segala keperluan jenazah yang dibutuhkan, mengingat Almarhum Andi Besse tinggal sebatang kara.

Almarhum Andi Basse tinggal sebatang kara dirumahnya, yang mana kehidupannya hanya berharap belas kasihan dari tetangga, begitupun sakit stroke yang dideritanya cukup lama tanpa keluarga.

"Selamat jalan Almarhumah Andi Besse di peristirahatan terakhir, semoga amal ibadahnya diterima dan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT," ucap Bripka Basir.

Bhabinkamtibmas bersama Ketua RW dan rekanan dari JPKP serta warga setempat bahu membahu atas proses pemakaman almarhum, dengan berkoordinasi terhadap Dinas Sosial Kota Makassar. Karena rencananya, pemakaman almarhum dilaksanakan di pemakaman Islam Sudiang Makassar.

Ditempat yang sama, salah seorang masyarakat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas Bripka Basir.

"Kami mewakili keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bhabin, yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan menyampaikan belasungkawa serta mengurus segala sesuatunya, sehingga proses pelaksanaannya berjalan lancar," ujar salah seorang masyarakat tersebut.

Dalam kesempatan ini pula, Bripka Basir menyempatkan diri untuk menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar tetap mengikuti dan mentaati aturan protokol kesehatan, guna antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H. mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada warganya.

"Kami harapkan masyarakat menghilangkan kesan negatif dengan keberadaan petugas Polri yang ada di lapangan, dan itu merupakan salah satu bentuk pengabdian Polri kepada warga masyarakat," sebutnya.*

(Harun) 

Humas Polres Gowa

TerPopuler