Wujudkan Rasa Aman, Polri Lakukan Pengamanan Shalat Tarawih di Masjid-Masjid

Senin, 19 April 2021, 4/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Agar tercipta suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah Shalat Isya dan Tarawih, Polres Gowa dan jajarannya menurunkan personilnya untuk lakukan pengamanan di sejumlah Masjid yang ada di Wilayah Kecamatan Somba Opu, Gowa, Minggu (18/04/21) malam.

Pengamanan yang dilakukan anggota Polres Gowa dan Polsek Somba Opu ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah Sholat Isya yang dilanjutkan Tarawih berjamaah.

Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H., selaku penanggung jawab wilayah mengatakan, kegiatan pengamanan ibadah Shalat Isya dan Tarawih ini rutin dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan oleh personil di tiap fungsi sesuai sprin penugasan. 

"Ini sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah," ungkap Kapolsek Kompol Abdul Rasjak.

Dengan adanya penempatan personil di tiap Masjid, ujar Kompol Abdul, diharapkan warga masyarakat Kecamatan Somba Opu tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaannya, terutama kendaraan yang sedang diparkir serta gangguan kamtibmas lainnya. 

"Kita berharap masyarakat dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah Sholat Isya dan Tarawih dengan penuh khidmat, karena adanya kami (Polisi-red) di sini," harap Kapolsek. 

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K., ditempat terpisah mengucapkan terimah kasih kepada Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H. selaku penanggung jawab wilayah bersama jajaran personilnya atas pelaksanaan pengamanan tersebut. 

"Sehingga pelaksanaan ibadah Shalat di tiap Masjid berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif," ungkapnya.*

(Harun/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button