Antisipasi Arus Mudik, Ini Yang Disiapkan Kasat Lantas AAN Saputra

Minggu, 09 Mei 2021, 5/09/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Gabungan personil Polres Badung dalam operasi Ketupat Agung 2021, melakukan penyekatan di Pos Pengamanan depan Terminal Mengwi, jalan Raya Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Sabtu, (8/5) pukul 09.00 wita.

Penyekatan terhadap Arus Mudik Lebaran di jalan Raya Denpasar  menuju Gilimanuk ini, berlangsung mulai Operasi Ketupat Agung 2021 resmi di gelar pada hari Kamis, 
(6/5/2021).

"Mulai pukul 09.00 wita pagi pada hari pertama Operasi, dijalan Denpasar menuju Gilimanuk sudah kita lakukan pemeriksaan dan penyekatan," Ungkap Kasat Lantas Polres Badung AKP AAN Saputra, SIK, MH. 

AAN Saputra juga menjelaskan, pemeriksaan dan penyekatan di jalur jalan ini akan terus dilakukan hingga operasi Ketupat Agung ini selesai.

Ia juga telah menyiapkan Pos Yan di dalam Terminal tipe A Mengwi dan Pos Pam di jalan Raya Mengwitani serta menyiapkan 3 pos pengamanan wisata di pantai Berawa dan Pantai Purancak dan Pantai Petitenget diwilayah wisata seperti Kuta Utara, Badung.

"Puluhan personil di Pos Pam dan Pos Yan telah siap melakukan pemeriksaan dan  penyekatan dalam antisipasi pemudik Lebaran 2021, "Sebutnya.

Petugas yang berjaga semuanya menegakkan protokol kesehatan dan filterisasi arus kendaraan pemudik.

Sementara petugas yang berjaga di titik penyekatan tetap menegakkan protokol kesehatan, memeriksa surat keterangan Covid -19, "jika tidak penuhi Suket tersebut kendaraan tersebut akan diputar balik," Ujarnya.

"Hingga hari ketiga Operasi Ketupat Agung 2021 berlangsung ada beberapa kendaraan yang sudah kami putar balik," Tutupnya.

(Arifin/Lilik)
Sumber : Humas Polres Badung.



TerPopuler

> Whatsapp-Button