Asisten 1: Balon Kepala Desa Yang Mengikuti Baca Al-Qur'an Se - Aceh Tenggara 499 Orang

Selasa, 25 Mei 2021, 5/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Tahapan-tahapan pencalonan Kepala Desa telah di lalui. Hari ini, Senin (24/05/21) tahapan telah sampai ke agenda membaca Al-Qur'an, yang berlokasi di Oproom Setdakab Aceh Tenggara (Agara) dan di Gedung P3G Dinas Pendidikan. 

Beberapa Kepala Desa yang sempat di konfirmasi langsung awak media ini seusai mengikuti baca Al-Qur'an M. Jeni, S.Pd.I. menceritakan tentangnya saat di uji, walaupun sistem dan penguji dari Dinas Syari'at Islam, cara membacanya sangat lancar karena kebiasaannya dari masa lalu hingga sekarang. 

"Insya Allah lancar, karena dari kecil hingga seperti ini memang sudah terbiasa membaca Al-Quran," ucap M. Jeni. 

Asisten 1 Ali Surahman sat di temui awak media ini di ruang kerjanya juga menjelaskan, untuk jumlah uji baca Al-Qur'an bagi Calon Kepala Desa sebanyak 499 orang, yang terdiri dari 16 (Enam Belas) kecamatan.

"Sementara saat ini belum diketahui kalau ada Kepala Desa yang tidak bisa baca Al-Qur'an atau belum hadir, karena hari ini hari pertama besok masih ada lagi," jelas Ali Surahman. 

Di tengah maraknya pandemi Covid 19, para calon Kepala Desa mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak, juga tidak bersalam-salaman. Selain peraturan Presiden, Bupati Aceh Tenggara juga mengeluarkan edaran wajib di patuhi, agar tidak tertular virus yang mengancam kesehatan.*

(Armalek) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button