Berbagai Upaya Dilakukan Polres Karangasem Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

Selasa, 25 Mei 2021, 5/25/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Tidak merasa jenuh dan tetap semangat demi masyarakat, Polres Karangasem berupaya terus dalam rangka bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Senin (24/5/2021).

Satuan Binmas Polres Karangasem  melaksanakan FGD (Fokus Group Discution)  dengan Tema Sinergitas Satgas Gotong Royong dalam rangka Menekan Merebaknya Covod 19, di Aula Kantor Desa Bugbug Karangasem, yang  dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Karangasem selaku  Moderator / Narasumber.

Selain itu, FGD itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem (Narasumber), Kepala Desa Bugbug diwakili Kabag Administrasi, Peserta FGD dari Unsur Satgas Gotong Royong Desa Adat Bugbug, Pecalang Desa Adat Bugbug dan Linmas Desa Dinas Bugbug, yang keseluruhannya berjumlah 35 orang.

Kegiatan  FGD ini dipandu Moderator AKP I Made Dwi Susila (Kasat Binmas Polres Karangasem), yang diawali dengan pembukaan oleh Kasat Binmas, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, lanjut Doa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, selaku Narasumber menyampaikan perkembangan Covid 19 di wilayah Karangasem, serta pentingnya warga dapat vaksinasi yang disambut baik oleh peserta.

Demikian pula dengan materi Pendisiplinan masyarakat melalui Posko PPKM Mikro oleh Kasat Binmas, disambut antusias oleh peserta forum, dengan beberapa pertanyaan dari peserta.

"Pengawasan pendisiplinan masyarakat yang perlu menjadi perhatian petugas, sanksi yang diberikan kepada pelanggar prokes, pelaksanaan swab bagi yang mendaftar kuliah atau kerja, harus memiliki sertifikat vaksinasi. Di samping itu pentingnya sosialisasi oleh Dinas Kesehatan, sehingga terhadap warga masyarakat terkait Covid 19 sangat diperlukan, agar seluruh lapisan masyarakat tahu akan bahaya virus 19 ini," Pungkas Kasat Binmas.

"Atas pertanyaan peserta forum terkait jadwal vaksinasi masyarakat Bugbug, setelah dikoordinasikan dengan Kadiskes Kabupaten Karangasem berjanji untuk memberi jadwal vaksinasi masyarakat Bugbug pada akhir Mei 2021," tambahnya.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button