Kepedulian Aiptu I Kadek Sumerta Terhadap Lansia Patut Diapresiasi

Senin, 24 Mei 2021, 5/24/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS |Gianyar - Di era sekarang ini, banyak yang mengabaikan kaum lansia. Banyak beranggapan lansia itu orang yang sudah tidak berguna, lansia hidupnya menyusahkan, padahal kita semua akan berada pada pase tersebut nantinya.

Sebenarnya sederhana saja, kita bisa berikan kepada kaum lansia seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta, ketika menyambangi Desak Nyoman Sayang, 78 tahun, Banjar Triwangsa Desa Siangan, Senin (24/5/2021) siang.

Bhabinkamtibmas peraih Pin Emas Kapolri Tahun 2019 ini mengatakan, bahwa yang dapat dilakukan kepada kaum lansia diantaranya kita menjadi pendengar yang baik, karena setiap ucapan para Lansia hanya perlu didengarkan. Selanjutnya, jadilah teman yang baik untuk mengisi kesepiannya, berilah perhatian, sesekali diberikan pujian agar keluar senyum kebahagiaan.


Desak Nyoman Sayang sambil tidur lemas berusaha menyambut kedatangan Bhabinkamtibmas, sambil mengulurkan tangan menanyakan siapa yang datang menemuinya. Walaupun umurnya sudah 78 tahun, tapi pandangannya masih jelas melihat sosok Polisi yang ada didepannya. 

Sambil terbata-bata, Desak Nyoman Sayang menceritakan kondisinya saat ini, dimana setelah mengalami musibah jatuh, dirinya mengalami patah tulang paha dan sudah tidak bisa berjalan, napasnya sesak dan selera makan menurun. 

Dia juga menceritakan pengalamannya saat masih sehat menjadi pedagang, berjualan sampai ke Pasar Galian Klungkung. 

Bhabinkamtibmas mendengarkan dengan seksama sambil sekali-kali memberikan penyemangat agar selalu kuat, bahwa semua sudah di atur oleh Tuhan. Doa yang tulus di panjatkan semoga segera sembuh, sehat seperti sedia kala dengan catatan makan yang teratur dan rajin minum obat, astungkara sembuh.*

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button