Bupati Tanjab Barat Hadiri Pembukaan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Naker Konstruksi

Selasa, 04 Mei 2021, 5/04/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. menghadiri Pembukaan Kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil Bidang Konstruksi di Provinsi Jambi, Selasa (4/5/2021).


Selain Bupati, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang,  Anggota Komisi V DPR Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.


Adapun aksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada tenaga kerja kontruksi yang ada di daerah, untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja di bidang konstruksi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Provinsi Jambi. Serta mempekerjakan tenaga kerja konstruksi yang besertifikat, yang ada di Provinsi Jambi.


Kegiatan ini rencananya diikuti oleh 26 peserta, yang terdiri dari tenaga kerja pembesian sebanyak 18 orang dan mandor pembesian sebanyak 8 orang, yang berasal dari tenaga kerja konstruksi di Jabupaten Tanjab Barat.


Konsekuensi dari pertumbuhan pembangunan infrastruktur di dunia termasuk di Indonesia saat ini, perlu mendapatkan perhatian yang luas baik dalam lingkup lokal, nasional maupun internasional.


Pemerintah Daerah dituntut mampu menyelenggarakan infrastruktur yang handal, bersinegri dengan sektor lain dalam mendukung pengembangan wilayah dan pemukiman, agar dapat terwujud daerah yang aman, adil dan sejahtera.


Peningkatan kompetensi pekerja kontruksi merupakan keharusan, untuk menjamin tidak terjadinya kegagalan bangunan/konstruksi.


Kabupaten Tanjab Barat memiliki tanggung jawab untuk menciptakan tenaga kerja konstruksi yang diharapakan mampu bersaing dengan tenaga kerja konstruksi asing.


"Dari tahun 2017, Kabupaten Tanjab Barat baru mampu mensertifikasi tenaga kerja konstruksi sebanyak 225 orang. Dari hal tersebut, kami berharap melalui anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi atau memalui Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang untuk dapat memberikan perhatian penuh kepada kami, dalam rangka percepatan sertifikasi di Kabupaten Tanjab Barat," ujar Bupati.


Kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian, yang diminta langsung oleh DPR, dan kalian beruntung bisa hadir disini untuk mewakili ratusan orang diluar sana yang sangat ingin mengikuti kegiatan pembekalan ini.


Kemudian, H. A Bakri, HM, S.E. resmi membuka kegiatan pembekalan uji sertifikasi tenaga kerja terampil bidang konstruksi di Provinsi Jambi TA.2021 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button