Bupati Tanjab Barat Tinjau Posko Penyekatan Suban dan Kunjungi Ponpes Daarul Ishlah

Friday, May 7, 2021, 00:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. tinjau pos pelayanan dan penyekatan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M di Desa Suban Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat.


Menjelang siang hari, Bupati bersama rombongan tiba di lokasi posko penyekatan Suban. Yang diketahui, posko penyekatan Suban ini berbatasan dengan Provinsi Riau, Kamis (6/5/21).


"Saya kira ini adalah merupakan pintu masuk yang sangat vital, karena jalurnya mudah dilalui. Ini terbukti, pada siang ini ada 1 mobil bus yang lewat dengan membawa sekitar 6 penumpang, dan mereka akan pergi ke Jambi dan Palembang. Oleh karena itu, saya kira ini akan kita tegakkan sesuai dengan aturan yang berlaku bus yang lewat, yang masuk pada tanggal 6 dan seterusnya itu akan kita kembalikan ke tempat asal bus berangkat," ujar Bupati.


Bupati juga mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya warga Kuala Tungkal Tanjab Barat yang masih berada di Riau atau yang masih berada di Sumatera Barat, agar tidak ada keinginan atau niat untuk pulang pada mudik lebaran tahun ini.


"Saya kira ini langkah lebih baik dari pada nanti sampai diperjalanan lalu disekat, kemudian diperiksa dan dikembalikan, ini akan lebih sulit lagi. Oleh karena itu, kami mengingatkan kepada masyarakat Tanjab Barat yang berada di Kepulauan Riau, kemudian di Palembang dan Sumatera Barat yang melalui jalur Suban ini untuk tidak melakukan perjalanan, supaya nanti tidak mempersulit mereka, apalagi nanti dikembalikan. Saya kira ini yang kita lakukan pada siang hari ini di posko pemantauan, dan satgas kita yang ada di Suban," jelas Bupati.


Bupati juga menjelaskan, bahwa di Posko Suban ini juga mempersiapkan beberapa alat kelengkapan, terutama tempat isolasi, kedua tempat pemerikasaan, yang ketiga kita juga punya alat uji rapid tes.


"Saya kira, bagi yang memang kita anggap mencurigakan kita akan rapid tes, supaya jangan sampai mereka dapat masuk ke Kota Tanjab Barat. Dan kita siapkan beberapa kelengkapan alat yang memang dibutuhkan dalam rangka mengantisipasi, jangan sampai yang ada memang kecolongan, mereka dapat masuk ke Tanjab Barat khususnya," ucap Bupati Anwar Saat.


Bupati juga mengungkapkan, untuk beberapa alat yang lain memang sudah cukup memadai, mulai dari tempat istirahat petugas kemudian juga tempat duduk petugas. Kenyamanan petugas di posko tersebut juga cukup representatif.


"Dan Insya Allah, mudah mudahan dalam waktu dekat kita juga akan mensuplai beberapa makanan untuk berbuka puasa, kemudian untuk makan sahur dan snack malam. Mudah-mudahan ini akan selalu disupport oleh Pemerintah Daerah, sehingga posko kita dapat berjalan efektif, sebagai mana yang diamanatkan oleh Peraturan Daerah, Edaran Mendagri, Edaran Presiden dan Surat Edaran yang memang dikeluarkan oleh Bupati Tanjab Barat," ungkap Bupati.


Dalam kesempatan itu, Bupati Drs. H. Anwar Sadat juga memberikan bantuan untuk kebutuhan personil yang ada di posko, yakni berupa Roti 10 Kaleng, masker 6 kotak, dan Suplemen Becom C sebanyak 20 keping.


Usai meninjau posko penyekatan, Bupati melanjutkannya dengan mengunjungi Pondok Pesantren Daarul Ishlah, yang juga turut dihadiri
Kapolres Tanjab Barat, Sekda, Kodim, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD, serta anggota yang bertugas.*


(DN)

TerPopuler